Jumat, September 27, 2024

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan Raya Ciamis – Tasikmalaya tepatnya di Simpang Pahlawan Imbanagara Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Ajat Sudrajat membenarkan terkait adanya aksi anggota Satlantas Polres Ciamis yang membantu mendorong mobil milik warga yang mengalami masalah mesin atau mogok di tengah jalan.

“Tindakan yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Ciamis adalah salah satu bentuk pelayanan, kepedulian dan juga pengabdian kepada masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban di jalan raya,” ujarnya, Jumat (27/9/2024).

Menurutnya, berdasarkan informasi pengendara mobil tersebut dari arah Banjar menuju Bandung. Namun, saat di jalan raya Ciamis – Tasikmalaya tepatnya di Simpang Pahlawan Imbanagara, mobilnya alami mogok.

Sehingga, lanjut dia, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota yang saat itu bertugas di Pos Simpang Pahlawan langsung bergegas membantu pengendara tersebut dengan mendorong kendaraanya ke tepi jalan.

“Iya kita bantu dorong ke tepi jalan, lalu kita panggilkan petugas bengkel untuk mengecek kondisi kendaraanya, hingga bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” tuturnya.

Ajat menyebut, aksi tersebut bukan pertama kalinya, karena pihaknya juga pernah membantu pengendara mobil atau motor dengan permasalahan yang sama yakni mesinnya mati atau mogok di tengah jalan.

“Dalam bertugas sehari-hari Satlantas Polres Ciamis mempunyai tanggung jawab untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas serta juga keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya