Rabu, September 25, 2024

Dispusip Ciamis Sebut Ada Peningkatan Kunjungan ke Perpustakaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menyebut jumlah kunjungan ke perpustakaan tahun 2024 ada peningkatan.

Dari mulai bulan Januari sampai September tahun 2024 ini jumlah kunjungan mencapai 32.187 orang. Sedangkan tahun 2023 itu hanya sekitar 23 ribu.

“Iya ada peningkatan, karena sampai tanggal 20 September 2024 saja itu sudah mencapai 32.187 orang sedangkan tahun 2023 sampai bulan Desember itu sekitar 23 ribu orang,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis, Dadan Wiadi, Rabu (25/9/2024).

Menurutnya, adanya peningkatan kunjungan itu sebetulnya pihaknya gencar melakukan promosi kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, lanjut dia, selain berkunjung itu bisa membaca juga ada kegiatan program wisata baca bagi anak.

“Jadi selain membaca, kita disini juga ada program wisata baca untuk anak,” tuturnya.

Dadan menyebut, jika melihat grafik terkait kunjungan memang sangat bagus. Bahkan, jika melihat reservasi yang akan datang berkunjung ke Perpustakaan Ciamis itu sudah ada sampai bulan November.

“Alhamdullah kalau yang udah reservasi itu sudah ada bahkan sampai bulan November,” ucapnya.

Dadan menambahkan, pihaknya memang saat ini tidak berhentinya dalam promosi. Karena juga melaksanakan program dari pemerintah pusat yakni TPBIS yakni Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Jadi bukan hanya datang kesini itu untuk membaca saja, namun banyak kegiatan yang lain yang memang bisa dilaksanakan di Perpustakaan Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cerita Penemuan Aneka Fosil di Tambaksari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kawasan di Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, banyak didatangi oleh para peneliti. Di wilayah Tambaksari, banyak ditemukan berbagai fosil fauna laut hingga...

Jelang Liga 3, PSGC Ciamis Mulai Seleksi Pemain Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2024/2025 rencananya dijadwalkan akan dimulai pada akhir November mendatang. PSGC Ciamis, salah satu peserta Liga...

Isu Teror Ketuk Pintu hingga Pembacokan di Ciamis, Begini Kata Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa terakhir ini warga perkotaan Ciamis resah dengan isu teror ketuk pintu bahkan dikabarkan hingga terjadi pembacokan. Kabar tersebut muncul dan...

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Cipaku Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tanah longsor menimpa rumah warga di Dusun Banjaransari, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 01.30 WIB. Kepala Pelaksana...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya