Jumat, Oktober 18, 2024

3 Lagu Tentang Ayah yang Sangat Menyentuh dan Bikin Haru

Lagu tentang ayah barangkali bisa menjadi salah satu obat pereda rindu. Ayah adalah sosok luar biasa yang sangat berjasa di hidup kita. Namun beberapa orang mungkin merasa segan atau malu untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada ayah mereka. Mendengarkan lagu tentang ayah mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untukmu yang pingin mengenang momen bareng ayahmu.

Peran ayah di kehidupanmu juga mendorong banyak musisi menciptakan lagu bertema orang tua, khususnya ayah. Beberapa dari mereka juga membuat lagu tersebut berdasarkan kisah nyata yang mereka alami. Wah, romantis banget ya?

Melalui lagu-lagu berikut kamu akan diajak nostalgia tentang bagaimana keadaan antara seorang anak dan sang ayah yang kayaknya relate buat banyak orang. Ini juga bisa membuat hati kamu tersentuh haru dan baper.

Lagu Tentang Ayah

Berikut beberapa lagu tentang ayah untuk kamu yang sedang rindu dengan sosoknya.

Ujung Titik Tiga – Aci Resti

Lagu tentang ayah yang pertama yaitu berjudul Ujung Titik Tiga yang dinyanyikan dan diciptakan oleh komika cantik, Aci Resti. Aci mengaku lagu ini ia buat sendiri khusus untuk ayahnya. Aci yang merasa dulu tidak dekat dengan ayahnya sekarang mulai berdamai dengan keadaan.

Lagu Ujung Titik Tiga sangat easy listening. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana ia menyayangi ayahnya, dari mulai ia mengingat masa-masa kecil hingga doa-doa yang diinginkan.

Lirik lagu ini begitu menyentuh hati, terlebih Aci menciptakan lagu ini ketika ia hanya mempunyai orang tua tunggal, yakni ayahnya. Bahkan Aci mengaku tidak sanggup melihat video klip Ujung Titik Tiga karena pasti ia akan menangis. Jadi buat kamu yang punya nasib sama kaya Aci, dijamin mewek banget denger lagunya.

Di Tepian Rindu – Davisiumbing

Davisiumbing terkenal dengan lagunya yang berjudul Kerasnya Kota yang sempat menjadi lagu favorit banyak orang. Kini ia juga punya lagu berjudul Di Tepian Rindu. Rindu yang dibahas di lagu ini bukanlah untuk seorang kekasih, melainkan untuk ayahnya.

Di Tepian Rindu menceritakan tentang bagaimana seorang anak yang sudah menginjak dewasa dan mengerti makna kehidupan yang sebenarnya. Ia merasa rindu dengan masa-masa kecil bersama ayahnya. Namun rasa rindu itu terhalang dengan rasa malu dan segan.

Ayah – Seventeen

Lagu tentang ayah yang satu ini sih udah paling legend. Lagu Ayah dari Seventeen selalu menjadi gambaran dari rasa rindu kepada sosok ayah. Meski termasuk ke dalam lagu lama, Ayah masih sering diputar dan dengarkan sampai sekarang loh. 

Lagu ini menceritakan tentang peran ayah yang begitu penting bagi seorang anak. Ayah akan selalu menjadi tujuan ketika kita merasa lelah dan hilang arah. Lagu ini juga paling bisa bikin haru karena relate banget sama kehidupan anak dan ayah.

Nah itu dia lagu tentang ayah yang akan menemani rasa rindumu. Semoga dengan mendengarkan lagu-lagu di atas, perasaan rindumu bisa sedikit terobati ya. (Ume/Djavatoday)

Manfaat Menonton Konser serta Dampak Positifnya Terhadap Kesehatan Mental

Manfaat menonton konser ternyata lebih dari sekadar menghibur diri lho, Sob! Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Kalau kepala, otak, atau hatimu terasa...

4 Tips Cepat Beradaptasi di Lingkungan Baru, Bisa Kamu Terapkan di Pekerjaan

Tips cepat beradaptasi memang perlu kamu pelajari, khususnya ketika kamu sedang berada di lingkungan baru seperti di dunia kerja. Pada dasarnya, sebagai makhluk sosial...

5 Lagu Bernadya Terpopuler, Cocok Buat Nemenin Momen Galaumu

Lagu Bernadya memang tengah menjadi pilihan bagi kaum galau. Pasalnya, artis cantik nan muda ini cenderung memiliki lagu yang menyentuh di hati. Tak hanya...

Rekomendasi Lagu untuk Confess, Ungkapkan Perasaan dengan Cara yang Manis

Rekomendasi lagu untuk confess pada artikel kali ini akan membantumu untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang kamu sukai. Terkadang memang kita kebingungan tentang bagaimana...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya