Rabu, Oktober 23, 2024

Program Beasiswa HBI Cerdas, Dinas Sosial Ciamis: Semoga Terus Berlanjut

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis mengapreasiasi terhadap program beasiswa HBI Cerdas. Penandatanganan perjanjian kerja sama program beasiswa HBI Cerdas dilaksanakan di Universitas Islam Darussalam (UID) dengan 10 mahasiswa penerima beasiswa program sarjana, Senin (5/8/2024).

Kepala Dinas Sosial Ciamis Eka Permana Oktaviana yang turut menghadiri kegiatan tersebut. Eka mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap lembaga yang telah mewujudkan program beasiswa.

“Alhamdulillah melihat sebuah Lembaga yang peduli akan nasib anak berbangsa ini dalam meraih cita-cita sungguh sangat luar biasa sekali, membuat terharu. Terlihat anak-anak penerima beasiswa sangat senang dan bangga. Semoga program HBI Cerdas ini bisa terus berlanjut dan HBI semakin jaya”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan HBI Ciamis Asep Imad Syarif mengatakan, Program HBI Cerdas ini merupakan program tahunan. Tujuannya untuk memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi dan membantu meringankan biaya perkuliahan bagi anak keluarga kurang mampu.

“Sebelumnya kami melakukan seleksi tes HBI cerdas dengan melalui berbagai proses tahapan. Kini telah terpilih 10 penerima beasiswa HBI Cerdas Batch 3. 10 penerima beasiswa ini merupakan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari berbagai penjuru wilayah Jawa Barat, yang merupakan 10 peraih nilai terbaik selama proses tahap seleksi,” ungkapnya.

Menurutnya Asep, program HBI Cerdas ini dapat terus melahirkan generasi-generasi cerdas yang aktif dan produktif. Program HBI Cerdas ini sudah berjalan selama 2 tahun, dan ini merupakan tahun ketiga. Membantu para mahasiswa berprestasi yang belum mendapatkan kesempatan ke jenjang perguruan tinggi dengan lebih baik. (Ayu/CN/Djavatoday)

Museum Geologi dan Disbudpora Ciamis Kerja Sama Edukasi Geologi dan Pemberdayaan Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis menjadi pusat kegiatan edukasi bertajuk “Pengenalan Geologi Dasar dan Pemberdayaan Masyarakat Site Museum Fosil Tambaksari". Acara yang berlangsung selama...

ASN Ciamis Wajib Pakai Batik Ciamisan Setiap Kamis dan Jumat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis menetapkan aturan baru yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengenakan batik Ciamisan setiap hari Kamis dan Jumat....

Herdiat-Yana Usung Program Penguatan Ekonomi Desa di Ciamis Lewat 1 Village 1 Product

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra, terus melakukan roadshow ke berbagai kecamatan untuk memperkuat...

Kejari Ciamis Gelar Aksi Kampanye Anti Korupsi di Alun-Alun Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis turun ke jalan untuk menggelar aksi kampanye gerakan anti korupsi di Jalan Jenderal Sudirman,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya