Selasa, Oktober 22, 2024

KPU Resmi Tetapkan 4 Paslon di Pilwalkot Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- KPU Kota Banjar resmi menerapkan empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan maju di Pilwalkot Banjar 2024. Penetapan itu dilakukan setelah KPU Banjar melaksanakan rapat pleno tertutup di Kantor KPU Kota Banjar, Minggu (22/9/2024) malam.

Empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar itu adalah Nana Suryana-Mujamil. Sudarsono-Supriana, Bambang Hidayat-Dani Danial Mukhlis dan pasangan jalur perseorangan Ahmad Dimyati-Alam (Mbah Dukun).

“Kami setelah melaksanakan verifikasi administrasi dan faktual dari paslon ke empatnya semua dinyatakan lolos dan bisa mengikuti tahap selanjutnya,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis.

Tahapan selanjutnya, KPU Kota Banjar akan melaksanakan pengundian nomor urut dan deklarasi Pilkada damai. Pelaksanaannya di GBI Kota Banjar, Senin (23/9/2024) pukul 13.00 WIB.

Setelah itu, memasuki tahapan kampanye yang dimulai 25 September sampai 23 November 2024. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Banjar sebanyak 154.425 orang yang tersebar di 4 kecamatan.

Diketahui, Paslon Sudarsono-Supriana diusung Partai Golkar, PKB dan Partai Gelora. Lalu pasangan Nana Suryana-Mujamil diusung PDIP dan PPP.

Selanjutnya ada pasangan Bambang Hidayah-Dani Danial Mukhlis yang diusung Partai Gerindra dan Partai Hanura yang juga mendapat dukungan dari Koalisi Banjar Madani yakni PKS, Nasdem, Demokrat, dan PAN.

Terakhir ada pasangan dari calon perseorangan yang telah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan oleh KPU yakni Akhmad Dimyati-Alam Mbah Dukun. (Ayu/CN/Djavatoday)

Polres Banjar Gagalkan Penyelundupan Sabu di Lapas, Pelaku Simpan 50,77 Gram di Sandal

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 50,77 gram ke Lapas Kelas IIB Banjar. Pelaku berinisial...

BPBD Banjar Selamatkan Pria Paruh Baya di Sungai Citanduy

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Seorang pria paruh baya berinisial I (50), warga Kota Banjar, diduga berusaha mengakhiri hidupnya dengan melompat ke Sungai Citanduy di Parungsari,...

Moge Terjun ke Jurang 20 Meter di Banjar, Pengendara Selamat

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan motor gede (moge) terjadi di Jalan M Isa, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, pada Rabu (9/10/2024) sekitar...

Dua Warga Banjar Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Disembur Bisa Ular King Kobra

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Dua Pemuda asal Kota Banjar, Jawa Barat, Fajar (30) dan Gilang (24), dievakuasi ke rumah sakit pada Jumat (4/10/2024) setelah terkena...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya