Minggu, September 22, 2024

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3 musim 2024/2025, dengan harapan dapat membawa Laskar Singacala promosi ke Liga 2.

“PSGC Ciamis butuh pelatih baru, karen Hari Rafni terpilih jadi anggota DPRD Jawa Barat. Sehari-harinya kebun banyak di Bandung, berbeda dari sebelumnya,” ujar Manager PSGC Ciamis Aef Saefulloh, Minggu (22/9/2024).

Diketahui PSGC Ciamis menginginkan Herry Kiswanto untuk melatih Laskar Singacala. Akhirnya, Herry Kiswanto yang merupakan putra daerah bisa bergabung di musim ini. Sebelum, Herry Kiswanto banyak melatih di Liga 1 dan Liga 2.

“Setelah melakukan pertemuan akhirnya sepakat coach Herry Kiswanto melatih PSGC Ciamis,” jelasnya.

Menurut Aef, kemampuan Coach Herry Kiswanto sudah tidak diragukan lagi. Baik saat menjadi pemain yang telah membela tim nasional atau pun sebagai pelatih dengan segudang prestasi.

“Paling utama beliau putra daerah. Sudah lama juga PSGC meminta coach Herry melatih Ciamis. Berharap dari dulu,” ungkapnya.

Di tangan Herry Kiswanto, managemen berharap PSGC bisa promosi ke Liga 2 di musim ini. “PSGC sudah terlalu lama di Liga 3. Kami punya target harapan ke depan masuk Liga 2,” jelasnya.

Alasan Herry Kiswanto Pilih Latih PSGC Ciamis

Herry Kiswanto, Pelatih Kepala PSGC Ciamis menyebut bisa melatih klub asal kelahirannya merupakan penghargaan sekaligus tantangan. Herry bertekad untuk fokus dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk PSGC Ciamis.

“Ini sebuah penghargaan juga tentunya tantangan bagi saya. Ini daerah saya. Ingin total bisa fokus tidak ada gangguan,” tegasnya.

Herry mengaku memiliki kesamaan persepsi, tujuan dan target. Ia pun mengapresiasi keinginan warga Tatar Galuh agar PSGC mampu bersaing di level yang lebih baik lagi.

Herry menyebut, awalnya Persigar Garut terlebih dulu melakukan komunikasi. Namun ketika kesepakatan belum terjalin, PSGC Ciamis meminta untuk berkomunikasi dan kemudian menawarkan kerja sama.

“Sebetulnya kan mau diambil Persigar Garut. Tapi belum deal. Masuk lah PSGC. Komunikasi ingin kerja sama, ingin PSGC lebih baik dari yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Herry mengakui sudah sejak lama, PSGC Ciamis memberikan tawaran untuk melatih. Mengingat Herry merupakan putra daerah yang diharapkan membawa Laskar Singacala lebih baik lagi. Alasannya, dulu Herry Kiswanto terikat dengan kontrak klub di Liga 1 dan Liga 2 yang tidak ingin dilanggar.

“Kalau hari ke daerah memang tidak mungkin dibohongi. Tapi kebetulan profesi saya di sana jadi kebetulan masih dipakai di sana. Federasi juga masih membutuhkan saya. Jadi dulu belum bisa hadir di sini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Museum Fosil Tambaksari Ciamis Kian Menarik untuk Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Museum Fosil Tambaksari di Jalan Tambaksari-Rancah, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kini lebih menarik untuk dikunjungi. Setelah Pemkab Ciamis melalui Disbudpora kerja...

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya