Jumat, September 20, 2024

Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada, Pj Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Sinergi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, mengikuti apel gelar pasukan dalam upaya mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang aman dan tertib di Kabupaten Ciamis.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Bupati, Jumat (20/9/2024) dan dihadiri oleh unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Linmas, serta berbagai unsur terkait lainnya.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menyambut gembira kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi terselenggaranya pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Engkus menjelaskan, pilkada tahun ini akan dilakukan untuk pertama kalinya secara serentak di seluruh tanah air, meliputi pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Kita tentu berharap kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan tertib, dan hal itu akan terwujud jika stakeholder serta penyelenggara pemilu dapat bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban hingga terlaksananya pemilu,” ujar.

Engkus juga menegaskan pentingnya menegakkan peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan pemilu. “Ketika ada pelanggaran, maka jangan ragu untuk memberikan sanksi agar memberikan efek jera,” tegasnya.

Beliau berharap agar para TNI, POLRI, serta ASN dapat menunjukkan sikap netralitas dengan tidak berpihak pada salah satu calon.

“Mari kita bahu membahu bekerja sama demi suksesnya pilkada yang aman dan tertib di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya