Kamis, September 19, 2024

Kolaborasi Jabar Bergerak dan Baznas Bangun Fasilitas MCK Lewat Program Sajaber

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jabar Bergerak bersama Baznas Jawa Barat serta Kwarda Jabar kolaborasi meresmikan fasilitas MCK melalui program Sarana Jamban Bersama (Sajaber) di Dusun Sukajaya, Desa Margamulya, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/8/2024).

Pembangunan MCK ini merupakan hasil dari kolaborasi lintas sektor yaitu Baznas, Pramuka dan Jabar Bergerak selaku pelaksana.

Peresmian MCK ini secara simbolis diserahkan oleh Neneng Hayati, Wakil Ketua Bidang Abdimas Jabar Bergerak pusat kepada Kepala Desa Margamulya Haris Hidayat.

Kepala Desa Margamulya menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas dukungan mereka yang tulus dan antusias dalam mewujudkan fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat Margamulya. Kades juga mendoakan agar amal kebaikan para donatur ini mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.

“Kami berharap MCK ini tidak hanya menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan dasar. Namun juga menjadi simbol kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Margamulya. Semoga fasilitas ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan hidup warga kami,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Irfan wijaya Ketua Jabar Bergerak Ciamis yang menjadi pelaksana kegiatan ini menuturkan ini program pertama MCK lewat Jabar Bergerak Ciamis. Sebelumnya tiap tahun Jabar Bergerak melaksanakan program Bedah rumah di wilayah Kabupaten Ciamis.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam proses pembangunan MCK ini.

“Semoga amal kebaikan para donatur mendapatkan balasan yang berlipat ganda di sisi Allah SWT. Mari kita jaga bersama-sama fasilitas ini sebagai aset berharga bagi kebersamaan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...

Upaya Koramil 1307 Kawali Dampingi Petani Ciamis Selamatkan Tanaman Padi saat Kemarau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah lahan pertanian di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami kekurangan air dampak kemarau. Hal ini membuat tanaman padi terancam....

Tingkatkan Partisipasi dalam Pilkada 2024, Pemkab Ciamis Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sarasehan pendidikan politik dan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun...

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya