Kamis, September 19, 2024

Potret Keseruan Anak-anak di Sikuraja Ciamis Ikuti Aneka Lomba Agustusan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Seperti anak-anak di Lingkungan Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, yang mengikuti aneka lomba agustusan.

Berbagai lomba itu digelar di lapang voli di sekitar Tegal Panjang, Minggu (18/8/2024). Lomba tersebut diselenggarakan oleh para Muda-mudi Angsana Muda.

Pantauan, puluhan anak-anak nampak antusias mengikuti berbagai perlombaan agustusan. Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga untuk membuat anak supaya bergerak dan berkegiatan. Mereka pun senang dan gembira bisa ikut merayakan HUT RI yang ke 79 tahun.

Ada pun aneka lomba agustusan yang diikuti, mulai dari balap karung, memasukan paku ke botol, lomba cukurukuk, lomba memindahkan gelas menggunakan balon dan lainnya. Banyak kelucuan yang dilihat dari berbagai lomba ini sehingga menambah kemeriahan.

Lomba ini juga sedikitnya dapat mengurangi kebiasaan anak-anak bermain ponsel. Mengingat di era saat ini, anak-anak lebih banyak bermain ponsel daripada bermain di luar. Berbeda dengan anak di era 90 an, yang lebih banyak berkegiatan atau bermain di luar dengan berbagai permainan tradisionalnya.

Yana, salah seorang panitia, mengatakan kegiatan lomba agustusan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 79 tahun.

“Banyak anak-anak yang ikut serta jadi lebih meriah. Intinya kami memfasilitasi anak-anak untuk ikut memperingati HUT RI,” ungkapnya.

Sebelum mengikuti lomba, anak-anak pun harus berbaris dan menyanyikan lagu wajib nasional. Salah satunya menyanyi lagu 17 Agustus. Ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Mengingatkan kepada anak-anak bahwa 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia. (Ayu/CN/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya