Senin, Mei 13, 2024

Bupati Ciamis Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan siap menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19.  Pada tahap pertama ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (Nakes).

“Saya siap di vaksin, jadi orang pertama. Rencananya akan melakukan vaksinasi bersama unsur Forkopimda Ciamis,” ujar Herdiat Sunarya di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (7/1/2021).

Herdiat menjelaskan, untuk vaksin Covid-19 tahap pertama ini Kabupaten Ciamis mendapat 3.842 x 2 dosis. Vaksin itu akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas instansi yang berhadapan langsung dengan masyarakat yakni TNI-Polri.

Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara pun menyatakan kesiapannya sebagai wartawan di Ciamis untuk menjalani vaksinasi Covid-19. “Saya siap disuntik vaksin,” ungkapanya.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis menyatakan Kabupaten Ciamis mendapat kuota vaksin sebanyak 3.842 x 2 dosis.

“Sasarannya adalah seluruh tenaga kesehatan. ini sudah sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan dalam proses vaksinasi tahap pertama ini. Semua yang tersebar di 37 Puskesmas serta 4 rumah sakit,” jelas Bayu.

Dalam persiapan vaksinasi Covid-19, Pemkab Ciamis telah melakukan simulasi. Sejumlah Puskesmas telah melaksanakan simulasi proses vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di 37 Puskesmas dan 4 rumah sakit. Untuk jadwanya rencananya 22 Januari 2020. Tapi untuk teknisnya kami masih menunggu Izin Emergency Use Authorization (EUA) oleh Badan POM.

“vaksin Covid-19 saat ini masih di tempat penyimpanan di Bandung, belum di Ciamis. Untuk pendistribusiannya kami pun menunggu,” tambahnya. (Ayu/Djavatoday)

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Terpopuler

Lainnya