Rabu, September 11, 2024

Coban Kethak Malang, Cocok untuk Healing Tipis-tipis

Coban Kethak Malang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang telah beroperasi sejak 2014. Objek wisata ini cocok menjadi tempat untuk healing tipis-tipis bersama teman ataupun keluarga karena masih cukup jauh dari keramaian. Pengunjung yang datang ke objek wisata ini juga masih terbilang sedikit sehingga cocok bagi Anda yang ingin healing tanpa adanya keramaian. Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan merasakan hawa sejuknya sepuasnya.

Malang memang terkenal sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata alam. Bahkan beberapa wisata populernya mampu menarik perhatian wisatawan dari mancanegara. Sebut saja seperti wisata alam Bromo, Coban Rondo, Air Terjun Tumpak Sewu, Wisata Alam Brakseng, dan masih banyak lagi. Topografi pegunungannya bak serpihan keindahan surga yang memesona.

Bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ke Malang akhir pekan ini, tak ada salahnya untuk mengunjungi coban ini. Sebelum berkunjung, simak terlebih dahulu artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Coban Kethak Malang. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Baca juga: Coban Ringin Gantung Malang: Daya Tarik hingga Lokasi

Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang

Salah satu informasi penting mengenai objek wisata ini adalah harga tiket masuknya yang masih terjangkau oleh semua kalangan. Hanya dengan Rp10.000 per orang, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan suguhan alam yang masih asri. Terdapat tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 per unit motor, sedangkan untuk mobil adalah sebesar Rp5.000 per unit.

Perlu Sobat Djava ingat bahwa tarif harga tiket masuk dan parkir tersebut tidak bersifat permanen. Artinya, tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata Coban Kethak Malang. Untuk informasi terbaru setiap saatnya, Anda bisa menghubungi nomor telepon 085655709390.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini kini cukup jarang didatangi wisatawan luar daerah, hanya wisatawan lokal yang sesekali berkunjung. Fasilitas yang tersedia pun kini menjadi kurang terawat. Namun, ketersediaannya masih cukup lengkap, seperti area parkir kendaraan, musala, toilet, panggung, tibun mini, hingga ragam spot foto. Tersedia spot foto dengan bingkai kupu-kupu, instalasi berbentuk love, dan lainnya.

Anak-anak juga bisa bermain dengan asyik di area playground yang tersedia. Untuk fasilitas warung sendiri masih minim dan tidak tentu buka setiap hari, jadi sebaiknya Anda menyiapkan bekal secara mandiri. Bagi yang ingin berkemah di Coban Kethak Malang, harap untuk membawa tenda dan peralatan berkemah sendiri, ya! Adapun jam operasional objek wisata ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari.

Daya Tarik Coban Kethak Malang

Objek wisata alam di Malang ini menyajikan keindahan air terjun setinggi sekitar 25 meter yang memesona. Warna airnya begitu jernih dan bersih karena masih terjaga dengan baik. Alirannya cukup unik, karena aliran dari atas tebing berbatu mengenai batuan yang menonjol di bawahnya sehingga alirannya jadi melebar. Mirip dengan bentuk rok pada gaun putri-putri kerajaan dalam film kartun.

Coban Kethak Malang memiliki kolam alami di bawahnya yang menampung aliran air terjun. Sayangnya, terdapat larangan untuk mandi atau berenang di kolam ini, wisatawan hanya boleh bermain air atau sekadar merendam kaki di tepian kolam saja. Meskipun begitu Anda masih bisa merasakan kesegaran airnya yang benar-benar alami.

Tak hanya bisa bersantai menikmati indah dan tenangnya suasana alam di coban ini, Anda juga bisa berburu spot foto yang ciamik. Beberapa spot foto telah tersedia, tetapi mengabadikan momen dengan latar belakang air terjunnya akan lebih instagramable. Sobat Djava bisa bersantap di area dekat air terjun sembari mendengarkan gemuruh dan gemercik air yang akan membuat tubuh serta pikiran lebih rileks.

Alamat Lengkap

Coban Kethak Malang berlokasi di Desa, Pait Utara, Pait, Kec. Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65393. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya, hanya sekiatr 30 menit perjalanan saja. Saat musim durian tiba, Anda bisa sekalian membelinya dengan harga yang super murah. Hal tersebut karena Kecamatan Kasembon terkenal sebagai penyuplai buah durian sejak dahulu. (Rismawati/Djavatoday)

Kamojang Ecopark Garut, Nikmati Sejuknya Hutan Pinus

Kamojang Ecopark Garut merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan hutan pinus dan panorama pegunungan. Objek wisata ini juga menyediakan banyak wahana menarik...

Wisata Puncak Kertajaya, Rekomendasi Tempat Ngadem di Ciamis

Wisata Puncak Kertajaya merupakan sebuah objek wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan gugusan pegunungan dan perbukitan...

Cibalung Happy Land Bogor: HTM, Fasilitas dan Daya Tarik 

Cibalung Happy Land Bogor merupakan sebuah objek wisata dengan konsep one stop leasure dengan nuansa pedesaan. Objek wisata ini menyediakan banyak fasilitas yang lengkap...

5 Museum di Jawa Barat yang Harus Kamu Kunjungi untuk Menambah Wawasan

Museum di Jawa Barat ini menjadi alternatif destinasi yang wajib kamu datangi. Tak hanya sebagai tempat berlibur, berkunjung ke Museum juga akan membuat wawasan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya