Sabtu, September 14, 2024

Taman Hud-hud Karawang, Rekomendasi untuk Wisata Keluarga

Taman Hud-hud Karawang merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep kolam renang dengan berbagai fasilitas rekresi keluarga. Objek wisata ini dulunya hanya berupa kolam renang, tetapi kini menawarkan ragam wahana untuk rekreasi keluarga. Berbagai fasilitas untuk kebutuhan banyak orang seperti komunitas ataupun sekolah pun tersedia. Anda juga tak perlu merasa gerah atau panas karena banyak pohon-pohon yang menyejukkan dan memanjakan mata.

Karawang ternyata tak hanya dikenal sebagai kota industri yang identik dengan pabrik-pabrik besar dan hawa panas. Kota ini ternyata memiliki tempat yang sejuk dengan panorama aesthetic yang cocok menjadi spot berlibur bersama keluarga. Tempat ini bisa menjadi alternatif wisata saat akhir pekan tiba.

Bagi Anda yang tengah berada di sekitaran Karawang, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini saat ada waktu luang. Sebelum itu, simak terlebih dahulu artikel ini untuk mendapatkan informasi penting dan menarik seputar Taman Hud-hud Karawang. Anda bisa menjadikannya sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Baca juga: Curug Cilalay Karawang: HTM hingga Fasilitas

Daya Tarik Taman Hud-hud Karawang

Objek wisata ini menyuguhkan nuansa alam yang sejuk dan panorama kolam renang yang aesthetic layaknya sebuah resort. Jika biasanya kolam renang berbentuk persegi panjang, maka berbeda dengan yang satu ini. Bentuknya menyerupai simbol pertambahan dengan luas yang akan membuatmu nyaman saat berenang. Warna airnya pun turut menarik perhatian karena berwarna biru toska yang cantik.

Terdapat tiga kolam yang bisa Anda pilih. Kolam pertama dengan kedalaman sekitar 45 cm untuk anak-anak, kemudian kolam tanggung dengan kedalaman 100 cm, dan kolam dewasa berkedalaman 150 cm. Khusus kolam anak lengkap dengan fasilitas perosotan atau seluncuran yang unik karena untuk menaikinya si kecil harus memasuki rumah pohon. Taman Hud-hud Karawang juga menyediakan wahana ember tumpah layaknya di waterpark.

Berenang di tengah cuaca panas Karawang tentu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi nuansa yang tersaji di tempat ini begitu sejuk berkat keberadaan pohon-pohon rindangnya. Tersedia juga taman yang luas dan pastinya sejuk yang ramah pejalan kaki. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di taman ini sembari bermain dan melakukan aktivitas lain.

Aktivitas Seru di Tamannya

Tamannya yang luas cocok menjadi spot untuk berjalan kaki ataupun bersepeda secara gratis, lho. Jika datang bersama rombongan, Anda juga bisa menyewa ATV dan mengelilingi area wisata yang memiliki luas sekitar 1,2 hektare ini. Taman Hud-hud Karawang juga menyediakan penyewaan kuda bagi wisatawan yang ingin berkuda. Tersedia juga mini zoo dengan koleksi hewan seperti burung, merak, dan unggas lainnya.

Wisatawan bisa menikmati damainya suasana tempat ini di depan danau sembari memberi makan ikan-ikannya. Belum puas untuk melepaskan beban? Cobalah untuk karaoke di dalam bangunan yang berbentuk kapal dengan fasilitas yang nyaman. Jangan lupa untuk berburu spot foto kece yang tersebar di berbagai sudut tempat ini.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, musala, toilet, kamar bilas, kantin, food court, rumah pohon, wahana seru, dan lainnya. Tersedia juga spot foto, gazebo yang nyaman dan tersebar di banyak titk, kolam renang, hingga aula semi outdoor luas yang lengkap dengan panggungnya. Cocok bagi yang ingin mengadakan acara atau gathering di Taman Hud-hud Karawang.

Adapun jam operasional objek wisata ini mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari Selasa-Minggu. Khusus hari Jumat beroperasi mulai pukul 13.00 WIB. Agar tidak terlalu ramai pengunjung, datanglah saat hari biasa sedari pagi.

HTM dan Alamat Taman Hud-hud Karawang

Harga tiket masuk ke objek wisata Taman Hud-hud Karawang adalah Rp30.000 per orang saat weekday. Khusus weekend atau hari libur nasional, harga tiket masuknya menjadi Rp50.000 per orang. terdapat biaya parkir sebesar Rp2.000/Rp3.000 per unit motor dan Rp5.000 per unit mobil. Alamat objek wisata ini adalah Jl. Proklamasi, Amansari, dusun sasak rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat 41352. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Kondang Bogor dengan Kolam Biru Memesona

Curug Kondang Bogor merupakan sebuah objek wisata alam dengan suguhan air terjun yang indah memanjakan mata. Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing dan...

The Lost World Park, Wisata Jogja yang Recommended

The Lost World Park merupakan sebuah objek wisata alam yang berpadu dengan konsep spot foto yang kekinian di Yogyakarta. Objek wisata ini menampilkan keindahan...

Curug Sabuk Sumedang, Hidden Gem di Gunung Kareumbi

Curug Sabuk Sumedang merupakan sebuah air terjun yang kini menjadi objek wisata alam tersembunyi atau biasa menyebutnya dengan hidden gem. Air terjun ini tak...

Curug Cilengkrang Bandung, Sajikan Sejuknya Hutan Pinus

Curug Cilengkrang Bandung merupakan sebuah objek wisata alam dengan sajian air terjun memesona di tengah hutan pinus yang sejuk. Dahulu objek wisata ini begitu...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya