Rabu, September 18, 2024

Puluhan Petugas Lapas Ciamis Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan petugas Lapas Kelas IIB Ciamis menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Ciamis. Pemeriksaan itu dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Ciamis, Kamis (1/8/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis Beni Nurrahman mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Pengayom yang ke-79 tahun.

“Dalam rangkaian hari jadi Pengayoman ke 79 Lapas Ciamis. Dalam pemeriksaan kesehatan untuk petugas ini kami kerja sama dengan PKM Ciamis,” ungkapnya.

Beni menjelaskan pemeriksaan kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai, kecuali yang dinas luar atau cuti. Ada pun pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan kesehatan dasar (penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan IMT), pemeriksaan kesehatan lanjutan (pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol).

“Setelah mereka melakukan pemeriksan kesehatan kemudian menjalani konsultasi langsung dengan dokter dari Puskesmas Ciamis,” ucapnya.

Beni menegaskan, dari 62 petugas yang menjalani pemeriksaan, hasilnya tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan. Seluruhnya dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Melalui pemeriksaan kesehatan bagi seluruh petugas Lapas Kelas IIB Ciamis ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh pegawai untuk selalu menjaga kesehatan. Pada akhirnya kondisi pegawai tetap prima saat menjalankan tugas,” ungkapnya. (Ayu/Djavatoday)

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...

Polisi Ringkus Komplotan Begal Motor Bersamurai di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil menangkap tiga orang komplotan begal motor yang beraksi di wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Saat melakukan aksinya,...

Penutupan Program BSMSS, Masyarakat Desa Lumbungsari Ciamis Nikmati Manfaatnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Lumbungsari Kecamatan Lumbung ditutup secara resmi oleh Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf....

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya