Selasa, September 17, 2024

Kunjungi Stand Pameran HKP ke 52, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna kunjungi stand Pameran Pertanian dan Kampung Madu yang berada di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Stand pameran pertanian merupakan kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 52 tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis.

Adapun kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 52 tahun 2024 itu berlangsung di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa (9/7/2024).

Stand pameran pertanian tersebut rata-rata di isi oleh berbagai hasil pertanian di masing-masing wilayah.

Seperti di KTNA Kecamatan Banjaranyar yang merupakan tuan rumah HKP 2024 terdapat hasil tani berupa umbi-umbian, madu, kopi Kalijaya.

Setelahnya meninjau stand pameran, Pj Bupati Ciamis beserta jajaran bergegas menuju ke Kampung Madu di Dusun Sindangasih Desa Banjaranyar.

“Dulu saya pernah berkunjung kesini, pada saat itu sebelum berangkat ke Pangandaran. Saya bersama rekan dari Pemprov Jabar singgah dulu kesini, dulu belum seperti ini,” ujar Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna.

“Namun sekarang sangat luar biasa kekompakannya, bahkan sekarang seluruh rumah di kampung ini memiliki sarang madu,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Pj. Bupati Ciamis mencoba menikmati madu langsung dari sarangnya.

Selain dapat memenuhi untuk diri mereka sendiri dari manfaat dan khasiat madu, dapat juga menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Kampung ini.

“Mudah-mudahan kampung madu ini semakin berkembang. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan membantu apa yang menjadi kebutuhan kampung ini dalam melestarikan madu dan pengembangannya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya