Senin, September 16, 2024

Bahu Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Ambruk, Lalu Lintas Terganggu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bahu Jembatan di jalan penghubung antar kecamatan di Dusun Kertajaga, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, ambruk. Jalan itu menghubungkan Kecamatan Tambaksari dan Kecamatan Rancah.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani mengatakan bahu Jembatan penghubung itu ambruk karena tergerus aliran sungai. Hujan deras membuat volume air meningkat.

“Kejadian ambruknya bahu jembatan itu pada hari Sabtu kemarin,” katanya, Senin (8/7/2024)

Beruntung saat kejadian ambruknya bahu jabatan tersebut kondisi jalan sedang sepi. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu Kepala Desa Cisontrol Yoyo menjelaskan, akibat ambruknya bahu jembatan tersebut arus lalulintas hanya bisa dilalui satu lajur saja. Kondisi jalan menjadi sempit.

” Untuk mobil kecil dan sepeda motor masih bisa melalui jalan itu. Namun untuk kendaraan truk tidak bisa karena jembatan rawan ambrol,”jelasnya.

Yoyo melanjutkan, untuk kendaraan truk atau kendaraan bertonase besar yang akan menuju Kecamatan Rancah menuju Kecamatan Tambaksari untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif.

“Kami berharap kepada dinas berwenang untuk segera menindaklanjuti kejadian ini. Perbaikan bahu jembatan itu perlu segera diperbaiki akses penting bagi warga di dua Kecamatan,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...

Muncul Destinasi Wisata Dadakan di Bendungan Leuwikeris, Begini Imbauan Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan Presiden Joko Widodo, muncul sejumlah destinasi wisata dadakan di sejumlah titik sekitar bendungan. Destinasi wisata dadakan itu ramai...

Pengembangan Potensi Wisata Bendungan Leuwikeris, Ini Upaya Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bendungan Leuwikeris memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis pun menyambut baik potensi itu dan berencana melakukan pengembangan. Kepala...

Dispar Ciamis Akan Lakukan Simulasi Pengunjung di Kampung Dokdak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan melakukan simulasi pengunjung ke Wisata Edukasi Kampung Dokdak, Kecamatan Baregbeg. Hal tersebut sebagaimana...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya