Minggu, Juli 14, 2024

Lansia Tewas saat Rumahnya di Rancah Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ugi Wargi, seorang lansia berusia 59 tahun meninggal dunia terbakar. Kejadian nahas itu terjadi saat rumahnya di Dusun Cibangkong, Desa Kawunglarang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, terbakar, Senin (1/7/2024) tengah malam pukul 00.12 WIB.

Pada saat kejadian, korban sedang berada di dalam rumah tapi tidak diketahui oleh warga. Korban diduga mengidap sakit jiwa dan sedang kambuh sejak sepekan lalu.

Saat ditemukan warga, tubuh Ugi sudah gosong terbakar. Korban langsung dipulasara di rumah keluarganya. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kasi Pemerintahan Desa Kawunglarang Maman membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga, api sudah membesar karena rumahnya semi permanen.

“Api sudah membesar dan terdengar ada suara ledakan karena di dalam rumah ada gas dan sepeda motor,” ujar Maman.

Warga kemudian mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun karena sulit sumber air sehingga api terus membesar. Pemerintah Desa Kawunglarang pun menghubungi Dampar WMK Rancah untuk memadamkan api.

Maman menjelaskan, lansia yang terbakar itu diketahui mengalami gangguan jiwa kambuhan. Sudah seminggu ini, Ugi sedang dalam pengobatan dan telah diberi obat dari puskesmas. Sehari-hari korban tinggal bersama kakaknya.

“Waktu kejadian, kakaknya sedang berada di masjid. Memang korban sedang kambuh, jadi sedikit menjauh dan sedang dalam pengobatan,” ungkapnya.

Maman menyebut pada saat kejadian, warga tidak menyadari ada orang di rumah yang terbakar tersebut. Namun setelah api padam dan pendinginan, ternyata ditemukan tubuh korban yang ternyata Ugi.

“Tubuhnya terbakar ditemukan di sudut ruangan. Langsung dievakuasi dan juga dipulasara. keluarga sudah menerima ini musibah,” jelasnya.

Maman menyebut, api diduga berasal dari tungku api yang belum padam. Sebelumnya, pada sore harinya ada kabar, korban akan menggoreng singkong. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya