Selasa, September 17, 2024

50 Anggota DPRD Ciamis Terpilih Hasil Pemilu 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPRD Ciamis terpilih hasil Pemilu 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical cek up di RSUD Ciamis. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan Rabu (3/7/2024).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota DPRD Ciamis terpilih itu untuk memenuhi persyaratan sebelum pelantikan. Sebanyak 50 anggota DPRD terpilih hadir, terdiri dari 32 orang anggota sebelumnya yang kembali terpilih dan 18 merupakan wajah baru.

Nur Muttaqin, Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Demokrat menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini sebagai persyaratan sebelum pelantikan. Seperti halnya sebelumnya ketika pendaftaran sebagai calon anggota legislatif.

“Sekarang yang menjalani medical checkup sebanyak 50 orang, anggota DPRD Ciamis terpilih. Sedangkan ketika pendaftaran capek sebanyak 500 orang,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, para anggota dewan Ciamis ininjuga menjalani psikotes. Nur Muttaqin pun tidak mengkhawatirkan pemeriksaan kesehatan itu, mengingat sebelumnya juga pernah melaksanakannya.

“Tidak kaget, aman-aman saja karena kan sebelumnya pernah mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Nur Muttaqin menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya sebagai persyaratan. Namun merupakan hal yang penting untuk memeriksakan kondisi pribadi masing-masing, memastikan dalam kondisi sehat. Terutama saat mendapat kepercayaan dari masyarakat bertugas di DPRD Ciamis selama 5 tahun ke depan.

“Memang medical checkup ini penting untuk pribadi masing-masing, sebagai kontrol diri. Harus dilakukan secara rutin,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya