Selasa, September 17, 2024

Eks Napiter Penyerangan Mako Brimob Ikrar Setia NKRI di Polres Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mantan narapidana teroris (Napiter) Siska Nur Azizah mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar tersebut dilaksanakan di Polres Ciamis, Rabu (3/7/2024).

Siska Nur Azizah sebelumnya ditangkap setelah melakukan penyerangan terhadap markas Brimob pada tahun 2018 lalu. Siska Nur Azizah merupakan warga Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Selain membacakan ikrar setiap kepada NKRI, Siska Nur Azizah juga memberi hormat kepada bendera merah putih yang ada di dalam ruangan Mapolres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Siska Nur Azizah yang telah berkomitmen untuk setia kepada NKRI. Menurut Akmal, menghormati keberagaman dan melaksanakan ajaran agama tengah benar sangat penting guna mencegah radikalisme.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk kita semua untuk diterima kembali di masyarakat dan juga menjadi warga negara yang baik,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, Siska Nur Azizah kini telah menyadari atas apa yang dilakukannya bertentangan dengan azas NKRI. Sebelumnya yang bersangkutan masuk organsiasi JAT.

“Yang bersangkutan juga mengajak teman-temannya untuk kembalibl ke pangkuan NKRI. Dia sendiri, bagian suaminya pun tidak terlibat,” jelasnya.

Siska Nur Azizah, Eks Napiter, mengatakan ikrar tersebut atas kesadarannya sendiri. Sebelumya ia juga banyak mendapat pencerahan dari BNPT. Menurutnya, peran suami pun sangat besar yang membuatnya memutuskan untuk mengucapkan ikrar setia terhadap NKRI

“Suami sangat berperan. Sering berdiskusi sama suami sehingga mendapat kesimpulan yang baik. Yang sampai saya memutuskan. Kalau masalah pemahaman kan mungkin bersih dari paham radikal itu setahun lalu. Mungkin momennya saja ikrarnya sekarang,” jelasnya.

Siska juga mengajak teman-temannya yang lain untuk mengikuti jejaknya. Meski pun sudah berbeda pemahaman yang penting tetap bersaudara.

“Saya berharap teman-teman nanti bisa suatu saat menyadari Islam itu sangat luas. Jangan sampai kita membaca satu atau dua artikel, kitab dari ustaz yang mungkin eksklusif kemudian menyimpulkan jadi sebuah kebenaran,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya