Kamis, September 19, 2024

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk lansia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat dalam acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Kegiatan digelar di Halaman Depan Gedung Sate.

Selain itu Kepala Posyandu Melati Kabupaten Ciamis meraih penghargaan sebagai Posyandu ramah lansia tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna, menerima penghargaan ini atas dedikasi Kabupaten Ciamis. Dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi para lansia.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini hasil dari kerja keras semua pihak dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup lansia di Ciamis,” ujar Engkus Sutisna.

Kabupaten Ciamis berhasil meraih penghargaan ini berkat berbagai inisiatif pemerintah daerah dalam memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada para lansia.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Kabupaten Ciamis untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan serta hak-hak lansia.

“Kami berkomitmen untuk tidak berhenti di sini, melainkan terus meningkatkan layanan dan fasilitas yang dapat memperbaiki kualitas hidup para lansia di Kabupaten Ciamis,” tambah Engkus Sutisna.

Pj Gubernur Jabar: Lansia Masih Banyak yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dalam sambutannya berharap para generasi muda untuk lebih merawat dan merawat para lansia.

Bey menjelaskan berdasarkan data yang ada, saat ini tercatat 5,7 juta lansia yang menanggung 11,1 Juta generasi milenial dan generasi Z.

Ia mengajak kepada generasi muda untuk lebih bertanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lansia. “Merawat berarti memberikan perhatian kasih sayang kepada para lansia sedangkan menghormati berarti menghargai jasa pengalaman para lansia, ” Jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...

Upaya Koramil 1307 Kawali Dampingi Petani Ciamis Selamatkan Tanaman Padi saat Kemarau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah lahan pertanian di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami kekurangan air dampak kemarau. Hal ini membuat tanaman padi terancam....

Tingkatkan Partisipasi dalam Pilkada 2024, Pemkab Ciamis Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sarasehan pendidikan politik dan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun...

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya