Selasa, September 17, 2024

Ratusan Pesilat PSHT Ciamis Latihan Gabungan di Pamarican

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan pesilat berasal dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan latihan gabungan (Latgab). Kegiatan itu digelar di Komisariat PSHT Sinaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Minggu (9/6/2024).

Ketua Cabang PSHT Ciamis Bani Hasim mengatakan kegiatan Latgab tersebut diikuti oleh seluruh siswa PSHT. Yakni dari beberapa Rayon, Ranting, dan Komisariat, yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Ratusan Pesilat dari 7 Kecamatan ini sangat semangat sekali mengikuti kegiatan latihan gabungan yang digelar PSHT Cabang Ciamis, di Komisariat PSHT Sinaga, Desa Sukajaya,” ujar Bani.

Tujuan latihan gabungan ini untuk mempererat persaudaraan antar Siswa, dan warga PSHT. Selain itu untuk menyamakan standar materi, dan kualitas dari para Siswa.

“Kita ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan Latgab ini,” kata Bani.

PSHT merupakan salah satu Perguruan Pencak Silat terbesar di Indonesia. Perkembangan PSHT sampai saat ini sudah berkembang pesat, baik di dalam negeri, dan luar negeri, salah satunya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Bani berharap ke depannya PSHT Cabang Ciamis ini tetap dapat bersinergi, dan bekerja sama, dengan Pemerintahan, dan aparat keamanan. Sehingga menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Tatar Galuh Ciamis, yang Kita cintai ini.

“Selain itu juga dapat meningkatkan animo para Pelajar, dan Masyarakat Umum, untuk bergabung dengan PSHT Cabang Ciamis, guna meningkatkan prestasi. Mencegah hal-hal negatif, seperti narkoba, miras, balap liar, dan penyakit masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya