Jumat, Oktober 18, 2024

Kabar Terbaru Kasus Tarsum Pemutilasi Istri di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi masih memproses kasus Tarsum (41), tersangka pembunuh dan pemutilasi istri di Kabupaten Ciamis. Setelah menjalani observasi, polisi kini melakukan pemeriksaan ahli pidana dan ahli fakta yang menanganinya.

“Tarsum untuk saat ini sudah dibawa ke sini. Tapi kita masih menunggu pemeriksaan ahli pidana. Baru melakukan pemeriksaan ahli fakta yang menanganinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin.

Kasat pun menyatakan penyidik juga akan melakukan pemeriksaan saksi ahli. Proses hukum terhadap kasus Tarsum pun masih terus berjalan.

“Proses tetap berjalan. Nanti dilampirkan hasil visumnya. Itu kan nanti ada dokter yang mengetahui hasil visumnya. Sambil kita akan pemeriksaan ahli pidana dan ahli fakta yang menanganinya di Bandung, ” ungkap Joko.

Joko pun menyebut hasil observasi Tarsum dari RS Jiwa Cisarua sudah keluar dan sudah disimpulkan. Namun Joko tidak dapat menyampaikan hasilnya tersebut.

Diketahui, Tarsum (41), tersangka pembunuhan dan pemutilasi istri di Ciamis telah selesai menjalani observasi di Rumah Sakit Jiwa Cisarua, Bandung, Rabu (22/5/2024). Proses observasi itu dilakukan selama 14 hari.

“Untuk kesimpulannya saya gak bisa menyampaikan walaupun sudah ada hasilnya,” jelasnya.

Kasat menegaskan, pihaknya masih menunggu pemeriksaan ahli pidana dan ahli fakta yang menanganinya.

“Kemarin sudah melakukan pemeriksaan ke bdg, kita tinggal menunggu besok lusa kita akan melakukan pemeriksaan ahli pidana,” kata Joko.

Sebelumnya diketahui, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis gempar setelah aksi keji Tarsum memutilasi istrinya sendiri, Yanti (40). Bahkan Tarsum menawarkan potongan daging istrinya ke warga. Aksi itu bahkan viral di media sosial.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Jumat (3/5/2024) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sambil berkata peser daging si Yanti, peser daging si Yanti (beli daging Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling,” ungkap Yoyo, Ketua RT setempat. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya