Jumat, Oktober 18, 2024

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat Sunarya unggul dari bakal calon lainnya.

Survei tersebut dilakukan oleh Lembaga Survei Independen Polracking Indonesia. Dilaksanakan dari 1 Mei sampai 7 Mei 2024 dengan melibatkan 400 responden.

“Pak Herdiat Sunarya tertinggi dalam semua survei yang telah dilakukan oleh lembaga survei independen. Survei ini dilakukan oleh Partai Golkar tanpa sepengetahuan para bakal calon bupati,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triyana, Selasa (28/5/2024).

Menurut Trian, berdasarkan hasil survei, Herdiat Sunarya secara rata-rata mendapatkan hasil survei di atas 70 persen, bahkan popularitasnya mencapai 86,4 persen.

“Di bawahnya ada Pak Yana D Putra dengan 61,4 persen dan lainnya,” kata Trian.

Dari hasil survei itu, Trian yakin Partai Golkar akan merekomendasikan Herdiat Sunarya sebagai calon bupati pada Pilkada 2024.

“Menurut hasil survei juga masyarakat menghendaki Herdiat Sunarya mencalonkan sebagai Bupati Ciamis dengan angka 78 persen,” tuturnya.

Partai Golkar melakukan survei ini untuk mengetahui minat masyarakat terhadap calon yang diinginkan.

“Survei ini dilakukan secara objektif. Para calon tidak mengetahuinya. Survei langsung dilakukan oleh lembaga survei independen Poltracking Indonesia,” tegasnya.

Herdiat Sunarya menjadi sosok yang diunggulkan dalam Pilkada Ciamis menurut Partai Golkar. Trian yakin Partai Golkar memiliki keyakinan terhadap Herdiat Sunarya untuk menang pada Pilkada 2024. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya