Minggu, September 8, 2024

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meresmikan lapangan tembak tersebut, Jumat (24/5/2024). Menurutnya, di negara manapun keterampilan menembak wajib dikuasai oleh anggota polisi.

Meski ada fasilitas lapangan menembak, bukan berarti anggota polisi semakin reaktif dalam bertindak yang tidak sesuai dengan aturan. Menurutnya, tindakan tegas terukur merupakan tindakan terakhir ketika melaksanakan tugas.

“Tindakan tegas terukur hanya dilakukan jika dibutuhkan,” jelas Akhmad Wiyagus.

Lapangan tembak tersebut juga tidak hanya digunakan oleh anggota polisi, namun juga bisa kerja sama dengan organisasi Perbakin atau juga cabang olahraga menembak.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Akmal menjelaskan lapangan tembak tersebut selain untuk anggota, juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas Perbakin atau atlet cabang olahraga menembak.

“Dimanfaatkan juga oleh komunitas Perbakin, terbuka silahkan digunakan,” kata Kapolres.

Akmal berharap dengan adanya lapangan menembak dapat meningkatkan kemampuan anggota. Sebab, kemampuan menembak bagi anggota polri merupakan keharusan. Ketika pengajuan senjata api oleh anggota polisi, yang bersangkutan tentunya harus terlatih. Juga sebagai syarat salah satunya dalam hal menembak.

Selama ini, anggota Polres Ciamis dalam melakukan latihan menembak dengan meminta bantuan di lapangan tembak punya Kodim Ciamis.

“Sekarang kami dapat memanfaatkan lapangan sendiri. Ukurannya ada 10 meter dan 20 meter,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya