Jumat, Mei 17, 2024

Dear Pencaker Ada Pelatihan Berbasis Kompetensi Gratis di Ciamis, Simak Syarat dan Pendaftaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk para pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar pelatihan berbasis kompetensi gratis.

Ada pun pelatihan berbasis kompetensi yang disiapkan sebanyak 4 program yakni pembuatan kue dan roti, barista, digital marketing dan menjahit dengan mesinlockstich.

Bagi yang berminat ikutan, bisa segera daftar karena kuotanya terbatas. Simak syarat dan waktu pendaftaran.

Pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi ini dibuka dari tanggal 16 April sampai 29 April 2024. Bagi yang berminat bisa mendaftar dengan langsung datang ke Kantor UPTD KLK Disnaker Ciamis Jalan Bojonghuni Nomor 7 dari Senin-Jumat pukul 08.00-14.00 WIB.

Ada pun persyaratan umum yang harus dipenuhi yakni pria/wanita usia 18-35 tahun, print out tanda pendaftaran online lewat siap kerja. Kemudian fotokopi KTP, fotokopi ijazah, pas foto latar merah 3×4 sebanyak 3 lembar dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal/bekerja.

Bagi yang belum memahami pendaftaran online bisa langsung datang ke kantor UPTD KLK Disnaker Ciamis. Nantinya akan ada petugas yang memberikan arahan.

Ada pun fasilitas pelatihan yang akan didapat, yakni seragam (pakaian kerja, kaus dan sepatu, konsumsi, ATK. Ada uang saku hingga sertifikat pelatihan dan BNSP.

“Pelatihan berbasis kompetensi ini kerja sama dengan BBPVP Kemenaker RI,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Ciamis Okta Jabal, Rabu (17/4/2024).

Okta menjelaskan dari peserta pendaftaran nantinya akan diseleksi untuk mengikuti proses selanjutnya dengan kuota 65 orang. Peserta yang lolos akan mengikuti 4 program kejuruan pelatihan. Yakni pembuatan roti dan kue, barista, digital marketing dan menjahit lockstich.

Menurut Okta, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian talenta pencari kerja sesuai kualifikasi pasar kerja. Meningkatkan kesempatan kerja dan perluasan kerja pada dunia industri dan dunia usaha. Para perja pun dapat memiliki bekal keahlian untuk bisa berwirausaha.

“Harapannya meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya