Kamis, Mei 9, 2024

Sopwan Ismail Apresiasi Capaian Pemkab Ciamis saat Pimpin Rapat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sopwan Ismail, Wakil Ketua DPRD Ciamis memberikan apresiasi atas capaian Pemkab Ciamis. Hal itu ia sampaikan usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Senin (25/3/2024).

Agenda Rapat Paripurna DPRD Ciamis kali ini penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Sopwan Ismail menyampaikan penghargaannya atas upaya Pemkab Ciamis dalam menjalankan roda pemerintahan serta mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Kami mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Pemkab Ciamis di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Segala capaian tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Ciamis,” ujar Sopwan.

Selain memberikan apresiasi, Politisi Partai Demokrat juga menegaskan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami di DPRD Ciamis siap untuk terus bekerja sama dengan Pemkab Ciamis demi mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat,” tegas dia.

Sementara itu, dalam rapat paripurna, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Ciamis telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Hal ini menunjukkan komitmen serta kinerja yang luar biasa.

Selama tahun 2023, Pemkab Ciamis berhasil mengumpulkan 194 penghargaan prestisius. Di antara penghargaan tersebut termasuk Anugerah Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan lainnya meliputi predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang berhasil diraih sebanyak 10 kali berturut-turut.

“Bukan hanya itu, masih banyak penghargaan lainnya yang diraih baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” jelas Herdiat.

Menurutnya, prestasi dan penghargaan yang diraih tidak hanya sekadar sebuah pencapaian, tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Festival Literasi dan Numerasi Sukses Digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Literasi dan Numerasi Sukses digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara Ciamis, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),...

Terpopuler

Lainnya