Jumat, Mei 10, 2024

Musala Al Muhajirin di Komplek UPTD Disnaker Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Musala Al Muhajirin di komplek UPTD KLH Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis hangus terbakar. Api melalap habis bangunan musala, Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 05.59 WIB.

Kebakaran diduga disebabkan dari korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi membenarkan kebakaran tersebut. UPTD Damkar Ciamis menerima laporan dari penjaga kantor pukul 05.59 WIB. Petugas Damkar Ciamis tiba di lokasi pukul 06.06 WIB.

“Kami lakukan pemadaman bangunan Musala UPTD Dinas Tenaga Kerja. Api berhasil dipadamkan pukul 07.25 WIB,” ungkap Fery.

Peristiwa kebakaran itu bermula ketika salah seorang penjaga bernama Erwin sedang bersih-bersih di depan kantor UPTD Dinas Tenaga Kerja. Tiba-tiba melihat kepulan asap dari ruangan musala yang berukuran 8×5 meter tersebut.

Api melalap seluruh bagian musala hingga membumbung tinggi. Erwin pun kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke UPT Pemadam Kebakaran Ciamis karena khawatir merembet ke bangunan yang lain.

“Petugas merespons laporan tersebut dan melakukan penanganan pemadaman. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Fery menjelaskan, menurut keterangan di lokasi kejadian, musala tersebut sudah cukup lama tidak digunakan. Pada saat kejadian kebakaran, di dalam musala itu terdapat sejumlah barang seperti bangku dan meja.

“Informasinya memang musala itu sudah tidak dipakai. Tadi ketika kami melakukan penanganan ada banyak bangku dan meja di dalamnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya