Selasa, Mei 14, 2024

Gebyar Akbar Rajab di Masjid Agung, Ini Pesan Wabup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan Gebyar Akbar Rajab 1445 H di Masjid Agung Ciamis, Selasa (30/1/2024). Kegiatan tersebut digelar oleh PD BKMM Kabupaten Ciamis dan DKM Masjid Agung Ciamis.

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan pendakwah muda terkenal yakni Koh Dennis Lim. Sontak ribuan jemaah dari berbagai daerah di Ciamis antusias menghadiri Gebyar Akbar Rajab.

Wakil Bupati Ciamis Yana berpesan peringatan Isra Miraj ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Paling tidak kita selaku umat Islam dapat menjalankan shalat 5 waktu. Ini sebagai hasil dari pada kejadian luar biasa Isra Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Salat fardu 5 waktu ini adalah wahyu yang paling istimewa dimana Nabi SAW menerimanya secara langsung dari Allah SWT tanpa melaui malaikat jibril seperti wahyu-wahyu yang lainnya.

Disamping dapat mendirikan salat dalam Gebyar Akbar Rajab, Wabup juga mengajak untuk dapat mengimplementasikan dan mengamalkan ibadah shalat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Yana pun menyampaikan pesan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024. Menurutnya, terdapat tiga hal yang akan menentukan pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan sukses.

Pertama, tingkat partisipasi masyarakat. Bupati Ciamis sebelumnya menyatakan tingkat partisipasi masyarakat ini menargetkan sampai 85 persen. Untuk itu, semua unsur pemerintah diharapkan mengajak masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Kedua, senantiasa menjaga kondusifitas dan menjaga agar tidak terjadi perpecahan, karena beda pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi.

“Terakhir adalah bagaimana penyelenggara pemilu bisa melayani masyarakat dan melaksanakan pemilu ini secara langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya