Rabu, Mei 1, 2024

Aparat Gabungan Siap Disiplinkan Wisatawan Pangandaran Pakai Masker

DJAVATODAY.COM, PANGANDARAN,- Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis serta Pemkab Pangandaran melaksanakan apel persiapan pengawasan AKB di Lapang Grand Pangandaran, Sabtu (22/8/2020). Aparat gabungan ini akan melakukan razia guna disiplinkan wisatawan Pangandaran agar pakai masker.

Aparat gabungan ini terdiri dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Angkatan Laut Pangandaran, Satpol PP Pangandaran dan Satpol PP Jabar serta para relawan Pantai Pangandaran. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., serta Kasat Pol PP Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan personel gabungan diterjunkan untuk sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan. Para petugas disiagakan dibeberapa titik area Pantai Pangandaran untuk mendisiplinkan warga maupun wisatawan agar menggunakan masker.

“Ada empat titik razia masker. Pintu Timur Pantai Pangandaran, Simpang Tiga Grand Pangandaran, Patung Sunset Pangandaran, serta Pesisir Pantai Barat dan Timur Pangandaran. Sasarannya warga dan wisatawan pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis.

Menutur Dony, sejak seminggu lalu pengunjung obyek wisata Pangandaran sangat luar biasa. Untuk itu, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 perlu dilakukan pendisiplinan.

“Ini demi kebaikan kita semua, keluarga kita dan warga Pangandaran, supaya terhindar dari Covid-19” katanya.

Pengunjung dan warga yang tidak berenang wajib menggunakan masker. Apabila tidak pakai masker akan diberi teguran. Bahkan petugas akan meminta wisatawan untuk keluar dari objek wisata Pangandaran.

“Apabila tidak disiplin maka kami akan minta wisatawan untuk putar balik. Keluar dari area objek wisata Pangandaran,” tandasnya.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menambahkan  petugas pendisiplinan protokol kesehatan adalah garda terdepan dalam melaksanakan menekan penyebaran Covid-19. Dandim mengajak semua harus aman kan diri masing-masing sebelum melaksanakan tugas.

“Kita resikonya lebih besar. Sebelum bertugas amankan dulu diri masing-masing. Perhatikan kesehatan diri. Masker selalu dipakai kecuali pada waktu tertentu. Bawa handsanitizer dan sering mencuci tangan,” kata Letkol Czi Dadan Ramdani.(AY/Djavatoday)

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Terpopuler

Lainnya