Jumat, Mei 17, 2024

PSGC Ciamis Lolos 8 Besar Sebagai Juara Grup A Liga 3 Seri 1 Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala keluar sebagai juara grup A dengan mengoleksi 13 poin dari 4 kali pertandingan menang dan 1 kali sering.

Pada laga terakhir di Stadion Mashud Kuningan, Senin (18/12/2023), PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Karawang United dengan skor telak 4-0.

Jalannya pertandingan, PSGC Ciamis berhasil menciptakan gol cepat di menit 2 oleh Ilham, skor 1-0. Setelah gol cepat itu, kedua tim memperagakan permainan terbuka.

Baik PSGC Ciamis dan Karawang United saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta. Hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis lebih mendominasi pertandinga. Di menit 57, Ilham memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Tak puas dengan 2-0, giliran Rahmad yang sebelumnya memberikan umpan kepada Ilham berhasil menambah keunggulan, skor 3-0.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya menit ke 86, pemain PSGC Ciamis Naqki menciptakan gol penutup, skor akhir 4-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Diketahui, dari semua tim grup A, memang gawang Karawang United paling banyak kebobolan. Sedangkan PSGC Ciamis hanya kemasukan 1 gol dari hasil imbang melawan Perses Sumedang.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditya mengaku bersyukur PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup. PSGC Ciamis menutup fase grup ini dengan meraih kemenangan besar.

“Alhamdulillah kita memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan pertandingan tadi meraih kemenangan,” ujar Dicky saat dihubungi detikJabar.

Dicky mengakui, persoalan PSGC Ciamis selama ini penyelesaian akhir yang masih belum maksimal. Hal itu menjadi evaluasi utama dalam persiapan menghadapi babak 8 besar. Ke depan, pelatih akan melakukan pemulihan kondisi sebelum babak 8 besar bergulir.

“Berhubung jadwal 8 besar akan dimulai tanggal 21, pertama kami akan melakukan pemulihan kondisi dulu selain evaluasi kelemahan tim,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya