Minggu, September 8, 2024

Jalan Penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya Panawangan Ciamis Ambles saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras mulai mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Akibat hujan deras tersebut, Jalan penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya, Kecamatan Panawangan, ambles.

Akses warga untuk beraktivitas kini terputus. Jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh sepeda motor maupun mobil. Pemerintah desa setempat menutup jalan tersebut karena berpotensi longsor. Tanah jalan itu labil terutama apabila terjadi hujan deras.

Kini warga terpaksa harus memutar arah atau memakai jalur lain untuk beraktivitas. Jalan memutar itu cukup jauh sehingga memakan waktu dan biaya.

Sekdes Jagabaya Sarip mengatakan jalan penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya itu ambles pada Minggu (5/11/202 pukul 23.30 WIB. Sebelumnya hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu sore.

“Polsek Panawangan dan Koramil telah melakukan penutupan pada jalan yang ambles itu. Kondisinya cukup parah dan tidak dapat digunakan,” kata Sarip, Senin (6/11/2023).

Penutupan jalan dilakukan dengan memasang garis polisi dan imbauan. Supaya pengendara motor dan mobil tidak melintas di jalan tersebut karena membahayakan. (Andra/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya