Rabu, Mei 15, 2024

Geger Warga Ciamis Temukan Bayi Laki-Laki Dalam Kardus di Pinggir Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan di pinggir jalan Banjaranya tepatnya perbatasan Ciamis-Pangandaran, Selasa (5/9/2023) malam dalam sebuah kardus mi instan. Penemuan bayi laki-laki ini pun menggegerkan warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat. Saat ini bayi tersebut telah dievakuasi dan dirawat di Puskesmas Cigayam Banjaranyar.

Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Awalnya ada warga yang melintas di jalan dekat jembatan. Kemudian melihat sebuah kardus yang mencurigakan, ternyata ada sosok bayi laki-laki yang masih hidup.

Warga kemudian membawa bayi malang itu ke rumah. Selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke desa dan melanjutkannya ke Polsek Banjarsari Polres Ciamis.

“Ya benar, kami mendapat laporan dari kepala desa. Bayi dalam kondisi sehat, tali Ari masih ada. Dalam kardus selain bayi ada susu juga,” ujar Kapolsek, Rabu (6/9/2023).

Kapolsek pun mendatangi lokasi bersama anggota. Selanjutnya membawa bayi itu ke Puskesmas Cigayam untuk mendapat perawatan.

Bayi laki-laki itu mempunyai berat badan 2,7 kilogram. Panjang badan 48 sentimeter. Kondisi bayi normal, menangis cukup kuat dan sehat.

“Hasil pemeriksaan memang kondisi bayi sehat. Sekarang dalam perawatan Puskesmas Cigayam,” ungkapnya.

Dian menjelaskan bayi itu ditemukan tepat di pinggir jalan perbatasan Ciamis dan Pangandaran pada sebuah jembatan.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk melacak orang tua yang membuang bayi tersebut,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya