Kamis, Mei 16, 2024

219 Warga Binaan Lapas Ciamis Dapat Remisi Kemerdekaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 219 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Ciamis mendapat remisi kemerdekaan, Kamis (17/8/2023). Sebanyak 8 orang diantaranya langsung bebas.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra secara simbolis menyerahkan SK remisi kepada warga binaan di Aula Lapas Kelas IIB Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Yana berpesan kepada warga binaan agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Jadikan kesalahan masa lalu sebagai cerminan untuk ke depannya.

“Kepada yang bebas mudah-mudahan bisa membuka lembaran hidup baru. Kesalahan yang lalu bisa jadi cerminan untuk mnjadi lebih baik,” ucap Wabup.

Yana juga berharap para warga binaan yang bebas ini dapat kembali hidup ke tengah-tengah masyarakat serta berbakti pada nusa dan bangsa dengan menjadi warga yang taat pada aturan dan hukum.

“Kepada yang belum mendapat remisi mudah-mudahan ke depan warga binaan ini bisa mengikuti setiap program lapas. Sehingga saudara yang belum bernasib baik hari ini kedepan bisa mendapat remisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis, Soni Sopyan mengatakan program remisi ini rutin program setiap tahun. Merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Dengan adanya pemberian Remisi Umum 17 Agustus Tahun 2023, harapannya bahwa napi yang mendapatkan Remisi Umum tersebut dapat menyesali pelanggaran hukum yang telah ia lakukan,” ucapnya.

“Serta lebih semangat mengikuti program pembinaan Lapas. Bisa memperbaiki diri sebelum kembali ke masyarakat dan lebih cinta tanah air,” tambahnya.

Sebanyak 211 napi mendapatkan potongan masa tahanan dan 8 orang narapidana bebas karena masa tahanannya telah habis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya