Selasa, Mei 7, 2024

Johan J Anwari Mengenang Dunia Pendidikan di Momentum Hari Guru

Berita Ciams (Djavatoday.com),- Dalam momentum Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Provinsi Jabar Johan J Anwari mengenang dunia pendidikan yang pernah menghiasi perjalanan hidupnya.  Dari mulai di bangku SD sampai perguruan tinggi.

Perjalanan pendidikannya itu tak terlepas dari didikan guru. Sampai akhirnya kini ia bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Jawa Barat. Atas jasa para guru yang memberinya ilmu serta pengalaman, sehingga membuat Johan bisa berbakti untuk negeri. Terutama untuk warga Jawa Barat.

“Saya bisa sampai sekarang ini atas jasa guru. Ilmu dan pengalaman yang diberikan menjadi amal kebaikan. Jadi dalam momentum hari guru ini kita harus berterimakasih kepada para guru kita,” ucap kader PKB ini.

Menurut Johan, guru merupakan suluh ilmu, menjadi tauladan, pemancar budi dan akal serta pengukir masa depan.  

“Bagi saya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tentunya saya juga seperti ini berkat didikan guru. Harus digugu ditiru,” ucap Johan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar.

Sebelum berada di parlemen, Johan merupakan Kepala SMK Ma’arif Ciamis. Ia pun ikut berkontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Untuk itu, dalam momentum hari guru ini, Johan berpesan untuk pelajar yang merupakan penerus bangsa supaya bersungguh-sungguh saat belajar. Sehingga ke depan menjadi orang hebat dan mampu menjawab tantangan ke depan.

“Pelajar adalah generasi bangsa yang harus siap menjawab tantangan zaman. Belajar dengan sungguh-sungguh dan menghormati guru seperti hormat terhadap orang tua sendiri,” tegasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya