Kamis, September 19, 2024

4 Jenis Produk Lip Care untuk Rawat Bibir agar Lembab dan Sehat

Jenis produk lip care merupakan berbagai jenis produk yang bisa kamu gunakan untuk merawat bibir. Bibir memang menjadi salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan. Oleh sebab itulah kita harus merawatnya dengan baik dan tepat.

Kita tentunya tidak mau jika bibir kita terlihat kering dan hitam. Kondisi tersebut akan membuat kita tidak percaya diri. Nah, buat kamu yang masih kebingungan gimana cara merawat bibir agar terlihat lembab dan menawan, yuk simak artikel ini sampai akhir.

Jenis Produk Lip Care

Jenis produknya terdiri dari beberapa macam. Jenis-jenis ini mungkin lebih cocok disebut sebagai rangakaian. Berikut beberapa jenis produk lip care yang wajib kamu gunakan untuk merawat bibir.

Lip scrub

Jenis produk lip care yang pertama yaitu lip scrub. Lip scrub berfungsi untuk menghaluskan bibir dan mengeksploitasi bibir. Penggunaan lip scrub secara rutin akan membantu menjaga bibir tetap terhidrasi, mengatasi bibir pecah-pecah, serta mempermudah pemakaian lipstik.

Lip scrub menjadi urutan paling pertama dalam rangkaian lip care. Namun penggunaannya tidak sesering produk lip care lainnya. Kamu hanya cukup mengoleskan scrub bibir seminggu sekali agar bibir tidak menjadi tipis.

Lip serum

Rangkaian yang berikutnya yaitu lip serum. Kita memang udah gak asing lagi dengan produk yang satu ini. Lip serum mempunyai tekstur yang cair serta dapat menyerap dan bertindak lebih efektif dalam menghidrrasi dan menutrisi bibir.

Cara penggunaannya pun mudah. Kamu cukup mengoleskan produk lip serummu ke garis bibir bagian luar. Lip serum hendaknya digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan lip balm.

Lip balm

Jenis produk lip care yang berikutnya yaitu lip balm. Setelah kamu menggunakan serum bibir maka hal selanjutnya yaitu dengan mengoleskan lip balm. Produk yang satu ini berfungsi untuk mengunci dan memaksimalkan kandungan lip serum yang bekerja pada bibir. Oleh karena itulah penggunaan yang tepat adalah llip serum terlebih dahulu, baru lip balm.

Lip balm juga berfungsi sebagai anti-aging. Biasanya lip balm mengandung minyal esensial, perasa atau aroma, dan beberapa juga mengandung tabur surya atau SPF. Dengan menggunakan lip balm kulit bibir kamu akan tetap lembab dan terhindar dari bibir pecah dan kering.

Lip musk

Jenis produk lip care yang terakhir ini juga nggak boleh kamu skip ya. Lip mask berfungsi untuk mengembalikan kelembaban bibir setelah make up atau kekurangan air putig. Lip mask akan mambuat bibir kamu lebih lembut, sehat, dan kenyal.

Sebaiknya gunakanlah lip mask di pagi dan malam hari, ya, Sobat Djava. Pagi hari sebelum menggunakan produk bibir seperti lipstik, lip mate, dan lip cream. Malam hari setelah menggunakan produk bibir tadi agar bibir tetap bersih dan sehat.

Itulah jenis produk lip care yang perlu kamu ketahui. Gunakanlah produk tersebut dengan baik. Jangan salah dalam urutan pemakaiannya, ya. (Ume/Djavatoday)

Tips Memilih Warna Kutek agar Kuku Terlihat Cantik dan Elegan

Tips memilih warna kutek bisa kamu tentukan dengan melihat warna kulitmu. Sebagai negara yang mempunyai keanekaragaman suku, bangsa Indonesia memiliki beberapa jenis warna kulit....

5 Jenis Bahan Kain yang Umum Kita Gunakan, Kenali Ciri serta Kelebihan dan Kekurangannya

Jenis bahan kain ada banyak sekali loh. Bagi kita yang tidak terlalu mengerti mungkin sekilas semua kain terlihat sama. Namun faktanya kain-kain ini terdiri...

6 Cara Terbaik Menghilangkan Rasa Bosan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Menghilangkan rasa bosan tidak akan membingungkan jika kamu terus mencari dan mengulik macam-macam kegiatan yang disarankan. Pun, cobalah untuk menghilangkan sugesti bahwa cara mengatasi...

Cara Mudah Menanam Cabai Agar Cepat Berbuah

Cara mudah menanam cabai berikut ini bisa kamu coba di pot atau polybag. Langkahnya sederhana, kamu pasti bisa mengikutinya di rumah. Terutama buat kamu...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya