Jumat, Oktober 18, 2024

Daftarkan Bacaleg ke KPU Ciamis, PKS Konvoi Becak dan Jalan Kaki

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciamis menjadi partai politik pertama yang mendaftar mengajukan bakal calon anggota DPRD (Bacaleg) ke KPU Ciamis, Senin (8/5/2023).

Dalam melakukan pendaftaran, pengurus DPD PKS Ciamis bersama para kader melakukan aksi jalan kaki dan konvoi becak. Berangkat dari Masjid Agung Ciamis menuju kantor KPU Ciamis Jalan Jendral Sudirman.

Selama dalam perjalanan, pada kader PKS Ciamis pun melantunkan salawat.

“Kita merupakan partai politik pertama yang daftarkan 50 bakal calon anggota DPRD (bacaleg) ke KPU Ciamis. Ini tanda PKS bakal menjadi nomor 1 di Ciamis,” ujar Arif Anwar Budiman, Ketua DPD PKS Ciamis.

Arif menyebut memilih tanggal 8 Mei 2023 sesuai dengan nomor urut dam berangkat mulai 8.14 WIB, sebagai target 14 kursi DPRD Ciamis.

“Tadi kita ke sini pakai 8 becak dan berjalan kaki. Alasannya ingin melibatkan masyarakat dan juga bersama-sama masyarakat sekarang sampai selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ciamis Sarno Maulana membenarkan baru menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD Ciamis dari PKS. Padahal pihaknya sudah siap dari tanggal 1 Mei 2023.

“Alhamdulilah hari ini tanggal 8 Mei yang daftar dari PKS,” ucapnya.

Sarno berharap setelah ini, selanjutnya dari tanggal 9-14 Mei ini pengajuan dari partai politik bisa terus berjalan. Sehingga 18 partai politik di Ciamis bisa dilayani pengajuan daftar calon ini secara maksimal.

Menurut Sarno, ada beberapa partai politik yang telah koordinasi terkait jadwal kedatangan ke KPU Ciamis. Namun hal itu masih bisa berubah tergantung dari partai politik itu sendiri. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Armada Damkar Padamkan Pabrik yang Terbakar di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar. Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024)...

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya