Jumat, Mei 17, 2024

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil dan Bayi, Dinkes Ciamis Luncurkan Pawang Hati Bucin

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis meluncurkan program Pawang Hati Bucin. Program ini bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi.

Melalui program Pawang Hati Bucin ini, Dinkes Ciamis berupaya meningkatkan kesehatan terhadap bayi, balita serta ibu hamil.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Ciamis Eni Rochaeni mengatakan angka kehamilan pada tahun 2022 mencapai 19.070 orang. Sedangkan sampai bulan maret 2023 ini jumlahnya sudah mencapai 4.450.

Dari jumlah 19.070 orang ibu hamil pada tahun 2022, jumlah yang meninggal dunia sebanyak 2022 sebanyak 23 orang. Sedangkan pada tahun 35 orang pada tahun 2021.

“Melalui program Pawang Hati Bucin ini angka kematian terus berkurang hingga mencapai 0 persen. Program ini cukup berhasil dan akan terus kita laksanakan,” ucapnya.

Eni pun akan terus bekerja keras dan melahirkan inovasi serta terobosan lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.

Program tersebut melibatkan langsung masyarakat. Supaya lebih optimal, Pemkab Ciamis pun menggandeng para bidan hingga ke tingkat desa.

“Saya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para bidan Ciamis yang telah bekerja dengan tulus dan juga penuh cinta,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya