Jumat, Mei 10, 2024

Pesan Bupati Ciamis saat Salat Idul Fitri di Taman Raflesia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan Salat Idul Fitri di area Taman Raflesia, Sabtu (22/4/2023). Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Idul Fitri tidak dilaksanakan di Alun-alun Ciamis karena sedang dalam tahap renovasi.

Imam dalam Salat Id tingkat Kabupaten Ciamis KH Munawar Hadiatin. Sedangkan untuk Khatib KH Hasan Bisri.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengajak masyarakat Tatar Galuh Ciamis dalam momen Idul Fitri ini untuk membangun kesalehan individual dan kesalehan sosial.

Membangun kesalehan individual merupakan hal yang penting bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Penting juga sebagai mahluk sosial membangun kesalehan sosial. Menjalin interaksi dengan sesama, silaturahmi, menolong orang yang kesusahan, membantu fakir miskin, santuni anak yatim, tanggap bencana dan berantas kebodohan dan keterbelakangan,” ucapnya.

Momen Idul Fitri tahun 2023 ini, menurut Herdiat sangat penuh suka cita dan patut disyukuri. Pemerintah telah memberikan kelonggaran kebijakan. Sehingga masyarakat dapat berkesempatan merayakan Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Ini semua merupakan nikmat yang Allah SWT berikan kepada Umat Islam. Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Ciamis ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan suasana aman dan kondusif selama Ramadan,” pungkas dalam sambutan Salat Idul Fitri.

Herdiat pun menyampaikan permohonan maaf maaf kepada masyarakat. Mengingat pelaksanaan Salat Id kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab adanya renovasi Alun-alun Ciamis. “Semoga ini tidak mengurangi kekhusyuan salat id,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya