Selasa, Mei 14, 2024

Jelang Lebaran, 138 Pejabat Pemkab Ciamis Punya Jabatan Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah lebaran nanti, ratusan pejabat Pemkab Ciamis bakal menjabat jabatan baru. Pasalnya beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik 138 pejabat. Pelantikan dilaksanakan di Gedung KH Irfan Hielmy, Selasa (18/4/2023).

Sebanyak 138 pejabat Pemkab Ciamis yang dilantik tersebut yakni 59 jabatan administrator, 67 jabatan pengawas, 8 Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah. Juga 2 Direksi dan 2 pengawas Perumda Galuh Perdana.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat menegaskan tidak ada istilah jabatan basah maupun kering. Apapun jabatannya merupakan tugas yang memerlukan tanggung jawab.

“Rotasi dan promosi dalam pemerintahan merupakan hal biasa, tidak ada istilah jabatan basah maupun kering. semua tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Bupati menegaskan bahwa yang paling utama adalah integritas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, profesional serta melayani masyarakat dengan baik.

“Paling utama integritas terhadap NKRI harus betul-betul dikuatkan dimatangkan, bekerja dengan profesional, tanggung jawab dan dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” Jelas Bupati.

Ia pun berharap para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah nya dapat bekerja dengan penuh keihlasan serta mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Sengaja saya melantik saudara pada tanggal 27 ramadhan ini, di hari yang baik hari yang suci mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua,” Terangnya.

“Selamat bertugas, selamat bekerja laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dalam rangka peningkatan kinerja. Jug sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta administrasi pelayanan pada masyarakat.

“Pejabat Pemkab Ciamis yang dilantik pada hari ini sebanyak 138 orang terdiri dari 59 jabatan administrator, 67 jabatan pengawas, 8 Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah serta 2 Direksi dan 2 pengawas Perumda Galuh Perdana,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya