Kamis, Mei 16, 2024

Kata Bupati, Pejabat Pemkab Ciamis Jangan Takut Istri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan kepada pejabat pria di Pemkab Ciamis untuk tidak takut sama istri. Herdiat menyampaikan hal tersebut saat pelantikan 6 pejabatan JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Setda Ciamis, Senin (10/4/2023).

Pada saat sambutan, Herdiat pun bertanya kepada pejabat yang hadir dalam acara tersebut prihal suami takut istri. Ia meminta kepada pejabat yang takut sama istri untuk mengacungkan tangan. Namun ternyata tidak ada yang mengacungkan tangannya.

Menurut Herdiat, mencintai dan menghargai istri adalah hal yang sangat penting. Namun untuk takut sama istri, Herdiat meminta jangan takut dengan istri. Ketakutan terhadap istri hanya akan menghambat pekerjaan sebagai seorang pejabat.

Dalam beberapa urusan tentunya dalam hubungan keluarga istri sudah sepatutnya menghargainya. Namun ketika menjadi pejabat Pemkab Ciamis, ada beberapa hal yang tidak boleh istri ikut mengatur.

“Kalau takut istri era lalaki euy (malu laki-laki). Jangan sampai para pejabat tidak datang ketika ada tugas malam karena takut keluar rumah karena istri. Apalagi sekarang posisinya sudah high level,” ujar Herdiat.

Herdiat pun mengajak kepada para istri pejabat untuk aktif mendorong suami dalam hal pekerjaannya. Herdiat berharap istri dapat aktif dalam kegiatan keorganisasian kewanitaan di Ciamis.

“Yang jelas harus aktif mendorong suami dan jangan merecoki suami. Juga dapat aktif dalam organisasi wanita, ada PKK dan Dharmawanita Persatuan,” tegas Herdiat.

6 Pejabat Pimpinan Tinggi di Ciamis Dilantik

Adapun 6 JPT yang dilantik yakni:
Staf Ahli Bidang Administrasi dan SDM Dase Fadlil Yusdy
Staf Ahli Ekonomi dan Penanganan Heryan
Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi
Kadis Perhubungan Ciamis Dadang Mulyatna
Kepala Dinas Sosial Eka Oktoviana
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis Iing Ahmad Rifai

Herdiat menyebut pengukuhan dan pelantikan ini hasil dari seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Dilaksanakan oleh Tim yang terdiri dari pemerintah, akademisi dan asesor independen. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya