Selasa, April 30, 2024

Cerita Bupati Diajak Buka Puasa Bersama Makan Pecel di Rumah Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melaksanakan tarawih keliling bersama istrinya ke beberapa daerah. Ada hal unik setiap perjalanannya, salah satunya Bupati Ciamis Diajak buka puasa bersama warga dan disuguhi pecel.

Kamis (30/3/2023), Bupati Herdiat bersama istri bermaksud akan tarawih keliling ke Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Ketika dalam perjalanan, Herdiat pun terenyuh melihat ada rumah warga yang tidak layak huni.

Herdiat dan istri pun memutuskan untuk menghampiri rumah itu. Ia pun disambut oleh Mimin Mintarsih pemilik rutilahu tersebut. Setelah beberapa saat berbincang, Bupati Ciamis pun memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. Herdiat juga membagikan paket sembako.

Setelah itu Herdiat kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi tarawih keliling. Perjalanan Herdiat pun kembali terhenti kala melihat rumah warga yang kondisinya memprihatinkan. Rumah itu milik Tumiran warga Sukahurip Pamarican.

Herdiat pun kembali memberikan bantuan untuk perbaikan rutilahu serta sembako. Pada saat ini waktu menjelang magrib. Warga pun kemudian mengajak Bupati bersama istri untuk buka puasa bersama sebelum melanjutkan perjalanan.

Warga menahan dan meminta Herdiat untuk ikut puasa bersama terlebih dahulu. Tidak kuasa menolak ajakan warga, Bupati Herdiat akhirnya memutuskan buka puasa bersama. Warga pun menyuguhi Bupati Ciamis dengan pecel buatan pemilik rumah. Mengingat istri pemilik rumah adalah pedagang pecel yang saat itu tengah berjualan.

“Saat tarawih keliling ke daerah Sukahurip saya mampir ke rumah warga. Lalu diajak buka puasa bersama. Karena sudah waktu adzan magrib, jadi saya memenuhi ajakan warga. Makan pecel buatan pemilik rumah, rasanya enak,” ucapnya.

Herdiat juga memberikan bantuan Rutilahu untuk dua rumah itu. Menurutnya hal itu sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat. Bupati Ciamis berkomitmen untuk memperhatikan masyarakat yang membutuhkan, terutama rumah tidak layak huni.

“Dalam perjalanan saya lihat ada dua rumah warga yang tidak layak huni. Silaturahmi sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan rumah. Semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban dalam membangun rumah agar lebih layak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya