Rabu, April 24, 2024

Bupati Ciamis Kagetkan Warga Munjul Buniseuri saat Salat Tarawih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengagetkan jemaah Masjid Al-Ulum yang sedang salat Tarawih, Dusun Munjul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Senin (28/3/2023). Herdiat tiba-tiba datang dan ikut dalam saf salat Tarawih.

Rupanya Herdiat beserta unsur pejabat Pemkab Ciamis dan Forkopimda tengah melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling). Uniknya, Herdiat datang tanpa mengabarkan kepada DKM Masjid tapi secara dadakan.

Dalam kesempatan Tarawih Keliling itu, Bupati Ciamis memberikan bantuan pembangunan mesjid. Saat ini masjid itu sedang dalam tahap renovasi. Herdiat juga memberikan santunan berupa paket sembako kepada anak yatim dan jompo sekitar masjid.

Herdiat menuturkan bantuan santunan pada anak yatim dan jompo serta renovasi mesjid Al Ulum, ini merupakan salah bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah meski tidak seberapa, bantuan ini paling tidak bisa mengurangi beban panitia pembangunan mesjid, dan juga dapat meringankan beban anak yatim,” katanya.

Herdiat berharap Ketua DKM dan panitia pembangunan mesjid Al Ulum bisa memanfaatkan bantuan itu dengan baik. Untuk kepentingan umat.

“Tentunya saya paham tugas panitia pembangunan masjid berat. Namun apabila pengerjaannya gotong royong dan bersama-sama masyarakat insyalloh pembangunan masjid dapat terwujud,” jelasnya.

Dalam kesempatan Tarawih Keliling ini, Bupati Ciamis pun berbicara soal pandemi Covid-19. Dampak pandemi ini dirasakan di banyak sektor termasuk keuangan daerah.

“Beberapa tahun ini banyak pembangunan tertunda akibat Pandemi. Meski demikian secara bertahap kami dapat menyelesaikannya seperti pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. (Andra/Djavatoday)

Satu Warga Cieurih Ciamis Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Pangandaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Emuh Muhtadin (23) warga Dusun Lengkong, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Pantai Pangandaran pada...

Sejumlah Warga Terdampak Bencana di Ciamis Dapat Bantuan dari Dinas Sosial

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial Kabupaten Ciamis melalui Tagana menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak bencana dan korban kebakaran. Perisitwa bencana alam dan kebakaran...

Sempat Heboh, Ada Truk Standing di Tanjakan Cibeka Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sempat heboh sebuah truk standing di Jalan Raya Ciamis. Truk bermuatan besi itu standing di Tanjakan Cibeka Jalan Ciamis-Banjar tepatnya di...

Saluran Irigasi di Panawangan Ciamis Longsor, Pasokan Air ke Sawah Terganggu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing saluran irigasi Cisalak di Dusun Palasari, Desa Bangunjaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, longsor. Perisitwa itu terjadi Minggu (21/4/2024). Tebing longsor itu...

Terpopuler

Lainnya