Senin, Mei 13, 2024

Cerita Bahagia dan Cemas Guru PPPK Ciamis saat Tanda Tangan Kontrak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 1.940 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Ciamis telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun kedua. Namun dibalik itu ada perasaan bahagia sekaligus cemas yang dirasakan oleh para tenaga guru PPPK.

Baehaki Efendi, seorang guru P3K SDN 1 Sukahurip Cihaurbeuti mengaku telah menjadi tenaga honorer selama 19 tahun. Namun kini merupakan tahun kedua sebagai guru PPPK.

“Alhamdulillah ini pendatangan kontrak tahun kedua. Tentunya sangat bangga dan senang,” ujar Baehaki saat ditemui usai tanda tangan kontrak di Taman Lokasana, Jumat (10/3/2023).

Namun Baehaki pun mengaku sempat cemas dan khawatir kontraknya sebagai guru PPPK tidak akan diperpanjang. Mengingat pada bulan ke 12 belum ada tanda-tanda akan perpanjang kontrak.

“Iya memang ada perasaan was-was ada karena takut tidak diperpanjang. Tapi sekarang dilaksanakan penandatanganan kontrak, perasaan lega ada tapi mungkin nanti akan khawatir lagi. Semoga anggaran Pemkab Ciamis stabil dan bisa terus diperpanjang,” katanya.

Hal sama juga dirasakan Darsono, guru PPPK SMPN 1 Cijeungjing yang telah mengabdi selama 24 tahun sebelum diangkat jadi P3K, mengaku hanya bisa pasrah dan tetap fokus mengajar. Mengingat selama ini pun ia tetap konsisten bekerja sebagai guru.

“Tentunya bersyukur atas perpanjangan kontrak ini. Kalau harapannya sampai pensiun. Perasaan was-was ada saat habis kontrak, tapi dalam pelaksanaan keseharian tetap beraktivitas dan mengajar, pasrah saja,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku merasa gembira sekaligus sedih pada saat penadatangan perpanjangan kontrak para PPPK ini. Satu sisi, Pemkab Ciamis dapat memperpanjang kontrak namun sisi lain Herdiat sedih karena hal ini akan terjadi setiap tahun.

“Satu sisi hati ini menangis, setiap tahun seperti ini. Tidak ada ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja. Saya dapat merasakan itu semua, bagaimana gelisahnya,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya