Rabu, Mei 15, 2024

Untaian Doa dan Harapan Umat Gereja Katolik saat Perayaan Natal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Umat Katolik di Gereja Santo Yohanes Pembaptis, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar misa pagi, Minggu (25/12/2022). Banyak untaian doa dan harapan pada tanal tahun ini, salah satunya keamanan bangsa menjelang tahun politik.

Mereka melaksanakan ibadah misa mulai pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan misa berjalan dengan aman, khidmat dan lancar.

Sejumlah petugas keamanan, Ormas dan masyarakat setempat turut menjaga keamanan gereja. Pengamanan tersebut dilakukan sejak malam Natal.

“Kami merasa suka cita sekali, pada Natal ini banyak dukungan dari sesama umat dan masyarakat yang berbeda keyakinan. Sejak persiapan Natal, bersih-bersih gereja serta m menghias pohon natal,” ujar Sekretaris Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes DP Kuswantoro.

Menurutnya, masyarakat Kampung Kerukunan Ciamis sudah sejak lama menjaga toleransi. Meski berbeda agama tetap menjalin persaudaraan. Dalam perayaan Natal tahun ini, umat katolik berdoa untuk bangsa dengan mengedepankan persaudaraan.

“Kami Gereja Katolik ingin berbuat bersama masyarakat untuk bangsa, mengedepankan persaudaraan berbangsa terutama menjelang Pemilu. Kami ingin berpartisipasi menjaga toleransi, termasuk berpartisipasi dalam pemilihan umum,” ungkap Toro.

Enrico Gary, salah seorang jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis, mengaku sangat berbahagia di perayaan natal yang khidmat tersebut. Dengan adanya bantuan dari warga, aparat kepolisian dan organisasi umat lainnya, misa malam dan misa pagi berjalan lancar.

“Tentunya kita sangat bersuka cita. Dalam doa Natal ini saya berdoa supaya pandemi segera berakhir. Sehingga semuanya bisa kembali beraktivitas secara normal,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya