Selasa, Mei 14, 2024

Polisi Ciamis Lakukan Pengamanan Obyek Wisata saat Libur Nataru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Ciamis melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tujuannya untuk menjaga kondusivitas sekaligus supaya masyarakat Tatar Galuh bisa melaksanakan liburan dengan tenang dan nyaman.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis yang melakukan pengamanan di obyek wisata Kolam Renang Cipangalun, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Iptu Adharudin mengatakan, pengamanan ini tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi selama Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Kapolda Jabar Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin di Ciamis

“Kami himbau kepada warga Cipaku dan Tatar Galuh Ciamis umumnya untuk bersama-sama Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman menjalankan aktifitas wisata,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolsek Cipaku berpesan kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya ketika berwisata. Terutama saat bermain di obyek wisata kolam renang Cipangalun. Meski ada pengamanan obyek wisata dari polisi. Namun warga tentunya selalu waspada dam hati-hati dengan barang bawaannya untuk mencegah dan meminimalisir tindak kriminalitas.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi tetap aman dan kondusif. Masyarakat pengunjung wisata juga ikut serta berperan membantu dalam menjaga kondusifitas. Caranya selalu waspada dan berhati-hati terhadap anak dan barang bawaan,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya