Minggu, April 28, 2024

Pembukaan Porprov 2022 Akan Digelar di Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pembukaan Porprov 2022 atau Pekan Olahraga Provinsi akan digelar di Kabupaten Ciamis. Awalnya penyelenggaraan Porprov ini akan digelar di Kota Tasikmalaya.

“Memang pada awalnya Porprov akan digelar di Kota Tasikmalaya. Tapi karena berbagai hal dan pertimbangan, maka pelaksanaannya dialihkan ke Ciamis,” ujar Herdiat saat kegiatan tes fisik atlet Porprov XIV dan Popda di Gedung Tenis Indoor Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

Herdiat menyebut momen ini bisa menjadi motivasi dan kesempatan para atlet Ciamis sebagai tuan rumah Porprov. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk berprestasi dan mendulang emas sebanyak mungkin.

“Memang untuk meraih prestasi tidak mudah. Perlu rencana dan program berkesinambungan. Saya yakin para atlet yang sekarang ikut tes ini sudah memiliki kemampuan dan memiliki prestasi di nasional maupun internasional,” jelasnya.

Menurut Herdiat, para atlet Ciamis masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan menghadapi Porprov. Pihak Pemkab pun siap mendukungnya. Untuk itu, Herdiat mengingatkan kepada para atlet untuk berlatih serius dan melakukan persiapan secara matang.

Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis Ayi Daud mengatakan tes fisik ini dalam rangka persiapan dalam menghadapi Porprov 2022 dan Popda. Dengan tes fisik ini bisa mengetahui potensi dari para atlet Ciamis, nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Cabor masing-masing.

Sedikitnya ada 150 atlet yang ikut tes fisik ini, dari mulai atlet pelajar dan senior. Penguji melibatkan dari Fakultas Pendidikan Olahraga UPI Bandung.

“Dalam Porprov 2022 nanti, ada 8 cabor yang akan berlangsung di Kabupaten Ciamis. Yakni Sepakbola, Soft Tenis, BMX, atletik dan beberapa lainnya masih menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya