Kamis, Mei 2, 2024

Peringati HUT Korpri, Bupati Ciamis Berikan Apresiasi kepada 378 Purna Bakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan apresiasi kepada 378 Purna Bakti. Apresiasi itu diberikan setelah Upacara Hari Peringatan Korpri di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Selasa (29/11/2022).

Selain upacara peringatan HUT Korpri, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Hari Kesehatan Nasional (HKN). HUT Korpri ke-51 ini bertema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak kepada seluruh anggota korpri di Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan profesionalitas dan memanfaatkan profesi korpri sebagai organisasi, pemererat dan pemersatu bangsa. Tetap jaga netralitas, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta kepedulian sosial.

“Kita berharap bukan hanya kegiatan rutinitas upacara seremoni tapi yang lebih utama bagaimana anggota korpri baik kesehatan guru dan pegawai umum. Bagaimana mengimplementasikan dan meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Herdiat Sunarya.

Dalam kesempatan ini, Herdiat Sunarya memberikan penghargaan secara simbolis kepada 378 purna bakti yang sudah pensiun dari korpri dengan bentuk uang kadedeuh.

“Yang terutama kita berikan penghargaan, ini tentu sebagai bentuk kepedulian dari korpri masing masing Rp 2,5 juta diberikan kepada 378. Jadi hampir Rp 800 juta dari korpi untuk korpri,” katanya.

Herdiat berharap, seluruh dedikasi dan pengabdian para purnabakti maupun anggota korpri dan anggota korpri yang telah wafat senantiasa mendapat pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan pada masa pensiun selalu sehat, panjang umur dan yang paling utama ada aktivitas. Sehingga tidak jenuh dan power syndrome ketika memasuki masa pensiun, yang paling utama sehat aja dulu,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya