Sabtu, Mei 4, 2024

2 Tahun Tertunda, Tut Wuri Handayani Cup 15 Ciamis Final

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kompetisi sepakbola antar pelajar Tut Wuri Handayani Cup ke 15 Kabupaten Ciamis akhirnya selesai. Setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi kompetisi sepakbola pelajar terbesar se-Ciamis ini. Penutupan dilaksanakan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, setelah selesai pertandingan final.

Tut Wuri Handayani Cup ini digelar oleh Forum Pemuda Galuh setiap tahun. Peserta yang mengikuti dari mulai tingkat SMP/MTs dan SMK/SMA seluruh Kabupaten Ciamis, putra dan putri.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada para atlet yang telah bertanding secara sportif.

“Tentunya apresiasi. Hal ini menunjukan kemajuan untuk persepakbolaan Kabupaten Ciamis. Kompetisi ini bisa selesai sampai akhir,” ujar Herdiat, Selasa (13/9/2022).

Herdiat pun mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara. Kompetisi Tut Wuri Handayani ini terlaksana dengan baik, meski sempat tertunda 2 tahun setelah adanya Covid-19.

Dalam pertandingan final, ada pun yang berhasil menjadi juara adalah tim sepakbola SMAN 1 Kawali, tim sepakbola putri SMAN 3 Ciamis. Sedangkan tingkat SMP, yang jadi juara adalah SMPN 2 Ciamis.

“Selamat untuk yang meraih juara, yang tidak juara tetap semangat dan terus berlatih. Dengan kerja keras ke depan adik-adik dapat meraih sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Adang Sudrajat dalam laporannya, kompetisi ini dimulai pada tahun 2019. Biasanya dalam setahun selesai. Namun terhenti gegara pandemi Covid-19. Sehingga pertandingan final baru terlaksana tahun ini.

“Tut Wuri Handayani Cup Ciamis ini sebagai upaya pembinaan untuk generasi muda. Harapannya ke depan mereka dapat memajukan persepakbolaan Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

Terpopuler

Lainnya