Minggu, Mei 19, 2024

Gelar Vaksinasi Massal, BIN Jemput Bola ke Sekolah di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Inteligen Negara atau BIN kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan jemput bola ke sekolah. Sasaran vaksinasi masal ini para pelajar dan masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Tim Inteligen Medis BIN Fadil mengatakan untuk kali ini pihaknya mendatangi SMKN 1 Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kami dari BIN melakukan jemput bola dengan sasaran vaksinasi kali ini adalah para pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Termasuk masyarakat umum dari Dusun Sukamanah, Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan,” ujar Fadil, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, vaksinasi itu bertujuan untuk mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity. Termasuk sebagai langkah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: BIN Targetkan Vaksinasi 4.000 Dosis Setiap Hari di Ciamis

Kepala Sekolah SMKN 1 Panumbangan Dede Fajriadi menguapkan terima kasih dan bersyukur dengan layanan vaksinasi ini. Pihak BIN jemput bola mendatangi sekolah.

“Kebetulan siswa-siswi SMKN 1 Panumbangan 100 persen belum melaksanakan suntik vaksin,” kata Dede.

Sehingga dengan adanya vaksinasi massal ini, para siswa-siswi SMKN 1 Panumbangan bisa mendapat suntik vaksin. Bahkan tidak hanya para siswa, namun juga para guru, staf TU dan juga orang tua siswa. Mereka yang belum mengikuti vaksiansi ketiga atau booster.

“Dalam vaksinasi massal ini tidak hanya siswa, termasuk juga orang tua dan masyarakat sekitar. Untuk semua dosis, dari dosis 1, 2 dan booster,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya