Minggu, Mei 19, 2024

Fashion Show ala DWP Dinkes Ciamis, Busana dari Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Darma Wanita Persatuan atau DWP Dinkes Ciamis menggelar fashion show berjudul Cigayam Fashion Week. Uniknya dalam fashion show ini para peserta memakai busana yang terbuat dari sampah rumah tangga.

Cigayam Fashion Week ini digelar di Breeding Center Pengembangbiakan lebah madu, Kecamatan Banjaranyar, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan ini adalah salah satu agenda kegiatan rutin. Namun bersamaan dengan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Cigayam Fashion Week ini terinspirasi dari kegiatan anak muda Citayam yang belakang viral. Namun uniknya dalam fashion show ini para peserta memakai busana yang terbuat dari sampah produk rumah tangga. Mulai dari plastik, botol minuman, kemasan kopi, karung goni, sedotan, minuman kepingan CD, koran dan lainnya.

Peserta yang turut mengikuti Cigayang Fashion Week ini dari 5 korwil. Yakni Banjarsari, Rancah, Ciamis, Kawali dan Panumbangan.

Ketua DWP Dinkes Rita Apollonia Yoyo menyampaikan tujuan Cigayam Fashion Week ini sebagai kampanye daur ulang. Mengingatkan masyarakat Ciamis bahwa begitu banyak barang limbah rumah tangga yang dengan sedikit kreatifitas menjadi bermanfaat, bernilai seni dan ekonomi.

“Paling penting kita dapat bersama-sama menjaga kesehatan lingkungan dari cemaran limbah rumah tangga yang sulit terurai,” ujar Rita.

Rita mengatakan selama ini setiap kegiatan berlangsung dalam ruangan. Untuk itu, pihaknya kali ini menggelar kegiatan dengan memanfaatkan area terbuka.

Breeding Center pengembangbiakan lebah madu salah satu tempat yang menarik. Memiliki panorama indah dengan kontur pegunungan yang nyaman sebagai lokasi kegiatan.

Adapun juara dalam lomba fashion show kali ini. Juara 1 Cigayam Fashion Week adalah korwil Kawali. Kemudian Korwil Banjarsari dan Rancah sebagai juara 2 dan 3. Sedangkan juara harapan 1 dan 2 oleh korwil Banjarsari 2 dan Ciamis 2. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya