Minggu, September 8, 2024

Bupati Ciamis Ajak Warga Berjuang Lawan Covid-19 di Hari Pahlawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak warga untuk ikut berjuang melawan Covid-19. Hal itu disampaikan dalam momen upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (10/11/2020).

“Dalam momen ini dapat menginspirasi juga memotivasi warga Tatar Galuh. Terutama dalam melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu yang rela berjuang untuk kemerdekaan,” jelas Herdiat.

Menurutnya, warga Ciamis saat ini harus ikut berjuang dalam berbagai aspek guna mengisi kemerdekaan. Salah satunya berjuang dalam mengatasi pandemi Covid-19. Sama-sama bahu membahu untuk saling menjaga agar semua bisa terhindar dari virus corona.

Perjuangan yang bisa dilakukan yakni dengan mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tentunya itu sebagai salah satu perjuangan yang dilakukan saat ini untuk melawan Covid-19,” ucapnya.

Herdiat menjelaskan walaupun upacara peringatan hari pahlawan sekarang digelar sederhana. Namun, tidak menghilangkan makna dan memiliki kekhidmatan tersendiri. Herdiat mengebut makna dalam momen ini adalah pantang menyerah, rela berkorban dan saling gotong-royong.

“Warga Ciamis perlu menjalankan dan merawatnya. Sehingga bisa mewujudkan cita-cita dari para pendiri bangsa dan para pahlawan, yaitu persatuan bangsa sertai bisa menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Usai menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ciamis beserta rombongan Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan serta memberikan santunan kepada para istri Veteran di Ciamis. (CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya